Apa siy manfaat orang mengomel….apalagi itu pagi2…..bikin yang denger kehilangan kesadaran untuk bahagia dan tersenyum ajah…. Damn….!!

To Kania Potter : berhenti mengeluh pada ‘orang yang tak tepat’. Usahakan dan kalau bisa berhenti menangis untuk hal2 yang nga perlu dan nga penting sama sekali. For whattt ???
Sama sekali nga ada manfaat dan faedahnya……sudah cukup kau melukai hati dan perasaanmu sendiri…..Jika jiwamu tercabik *like voldemort* ntar jadi orang jahat beneran…..itu bukan duniamu…bukan keinginanmu….

Keluar dari dunia kesedihan ini….kau yang sudah terbiasa dengan sebuah kata ‘mandiri’ tak perlu takut untuk berjalan ’sendiri’ kini dan nanti. Tuhan yang akan jadi pemandumu…Leluhurmu selalu ada di dekatmu, menerangi tiap langkahmu, meski kau belum melihat secercah sinar, karena awan tebal masih menggelayuti hati dan pikiranmu….

Buang buang buang semuanyaaaa…………Lihatlah, beliau semua ada disana, selalu untukmu….

Perjalanan yang telah kau lalui selama ini sudah sedemikian berat, berapa banyak kerikil dan batu yang telah kau injak, kau kuat menahannya, meski ketika itu dalam perjalananmu, ada orang2 yang menyayangimu senantiasa menyemangati…Ingatlah, sekarang kau tak sendiri, ada ‘cahaya hidup’ yang telah diberikan Tuhan padamu sebagai pengingat, bahwa kerikil dan batu padas itu tak akan terasa sakit jika terinjak, saat kamu memandang wajah mungilnya. Berjuang dan kuatlah hanya untuknya, bukan untuk yang lainnya…..Berjuang dan kuatlah untuk dirimu sendiri… Hentikan hentikan hentikan….sudah cukup semuanya….. SIAPA yang sanggup menghentikan keinginanmu kecuali dirimu sendiri….Jangan menyerah untuk sesuatu yang nga penting.. Ikuti naluri keibuanmu, ikuti nuranimu yang akan menuntunmu ke arah kedamaian dan ketenangan………

**cuman berusaha menyemangati diri sendiri…**