Mungkin banyak yang tidak mengenal saya secara mendalam :mrgreen: . Dalam artian, sisi2 yang lain dari hidup saya. Seperti misalnya, teman SMA saya terkejut mengetahui bahwa saya bisa juga menjadi ‘puitis’ :D **sebenarnya sok puitis aja** . Mau ketawa ngakak ketika dia mengatakan itu. Dan memang pada akhirnya saya ketawa sendiri. Setiap manusia, saya rasa memiliki sisi ‘puitis’ entah itu penjahat sekalipun :D . Emang ada yah ihihihihih…… Intinya, saya memang menyukai Puisi, Prosa, Cerita Pendek, cerita Bersambung, Fiksi, Non Fiksi, dan apa aja yang memang sesuai mood sayah ketika saya membacanya. Kebiasaan ini dimulai ketika saya SD. Waktu itu ada buku2 yang sudah bulukan, yang siap2 untuk dibuang oleh Ibu. Ketika saya melihat judulnya, wowwww…keren banget. Padahal cuman baca judulnya doank. Setelah itu, saya ambil mana yang menyedot perhatian otak ini. Mulailah kebiasaan membaca itu muncul. Apalagi ketika SMP, Pelajaran Bahasa Indonesia, membuat saya selalu rajin ke Perpustakaan untuk mencari buku2 yang berkaitan dengan Sastra. Mencari resensi dan apalah tugas2 kebanyakan. Yah ke Perpustakaan selain baca2 buku Sastra dan Ensiklopedi juga sekalian Tepee–Tepee :mrgreen: [gubraaaaaakkkk].

Saya suka membaca buku2 karangan N.H Dini. Saya masih ingat setiap pulang sekolah, selalu menyempatkan diri ke Perpustakaan Daerah yang koleksi buku2nya waktu itu sangat terbatas T_T. Tapi teteup semangat.

Cuman sekarang, saya sudah jarang membaca buku2 yang berkaitan dengan pengarang2 Indonesia, apalagi Sastra. Paling waktu kuliah baca buku Detektif karangan S Mara Gd atau bukunya Mira W. Sisanya, saya lebih banyak tenggelam dalam Novel2 karangan Agatha Christie, JK Rowling, John Grisham, Mario Puzo, Sidney Sheldon, Robert Langdon etc. Satu buku yang sampe sekarang belum juga selesai saya baca adalah Musashi karangan Eiji Yoshikawa :D . Pada intinya, saya suka banget membaca. Buku itu ‘Jendela Dunia’. Bener gitu ngag yah :mrgreen: .

Jadi balik ke judul diatas….. Sastra…. saya niat kembali membaca hal2 yang berkaitan dengan kata tersebut. Belum pernah pula mengoleksi buku2 yang berkaitan dengan Sastra Indonesia :D . Jadi untuk memulainya, saya baca2 dulu aja pendahuluan yang akan mengantarkan saya ke pintu gerbang kesusastraan Indonesia [bahasanya belibet bangeeet].

Bagaimana rekan2…adakah diantara kalian yang juga menyukai ‘Sastra’ ?? :mrgreen: