Sudah 2 musim ini Rossi tidak merengkuh Gelar Juara Dunia. Tapi hari ini, di Sirkuit Motegi Jepang, dia membuktikan bahwa dirinya belum habis meski di kelas MotoGP kebajiran pembalap2 muda. Dua musim lalu Juara Dunia jatuh ke tangan Nicky Hayden dan Rossi hanya puas menjadi Runner Up. Itupun karena di race terakhir, V.Rossi jatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba sehingga gelar juara dunia lepas dari tangannya. Sedangkan musim lalu, selalu bermasalah dengan motor dan cedera yang mendera, Valentino harus puas di posisi 3, Runner Up menjadi milik Dani Pedrosa dan Gelar Juara Dunia jatuh ke tangan Casey Stoner. Dimana Ducati bener2 tampil perkasa.

Namun di musim 2008, dia membuktikan dirinya ‘luar biasa’. Keputusannya untuk pindah pabrikan ban dari Michellin ke Bridgestone benar2 membuatnya tidak kalah dengan pabrikan team lainnya. Perjuangan keras untuk menemukan setting-an yang tepat antara ban dan motor dan menyesuaikan diri antara dirinya dengan ban baru tersebut bener2 harus diacungi jempol. Dan tentu saja kepada para mekanik Yamaha Fiat Team atas kerja kerasnya. Musim ini, Rossi melawan Mesin Ducati yang super canggih :mrgreen: . Tapi bakat & skill manusialah yang tetap menang.

Dan record juga buat Rossi, karena di Sirkuit Motegi Jepang ini, dia tidak pernah menang. Terakhir kali menang yah ketika masih di kelas 500cc.

Selamat buat Valentino Rossi. Kembali menjadi Juara Dunia untuk yang ke-6 kalinya di kelas MotoGP dan yang ke-8 di semua kelas. Rossi Menang, Rossi Juara Dunia. Great Job Valentino.