Pit Lane Ferrari

Gelaran bersejarah F1 dimulai. Balapan malam pertama di Sirkuit Jalanan Singapore. Dengan lampu2 yang indah dan semarak.
Ferrari sudah mengawali dengan bagus dengan start 1 (Massa) dan 3 (Kimi), tapi sayang kecelakaan yang menimpa Nelson Piquet Jr, telah mengubah susunan pembalap. Waiyaaahhh………Safety Car masuk dan pit lane dibuka, pembalap masuk untuk mengganti ban dan isi bahan bakar. Tapi apa yang terjadi di pit lane Ferrari membuat saya sebel. Kejadian yang sama terulang lagi. Felipe Massa membawa kabur selang bahan bakar sehingga dia kena hukuman pinalti 10 detik karena dianggap membahayakan. Sedangkan Kimi yang masuk ke pit lane dibelakangnya harus antri dengan accident tersebut. Keluar pit, posisi Ferrari 16 (Kimi) dan 18 (Massa). Meski akhirnya Kimi di akhir-akhir race sudah masuk posisi 5, tapi tetep aja dia nabrak. Nabrak lageeeee……….jadi sebel dah.

Kayaknya Ferrari secara team perlu meeting bersama atau outbound kali yah. Biar mereka semakin kompak. Komunikasi antar team mungkin perlu ditingkatkan lagi. Musim ini secara team sering membuat kesalahan. Posisi Jean Todt harus kembali seperti dulu. Ross Brown harus balik lagi ke Ferrari. Kimi perlu bersabar dan mengemudikan mobil dengan lebih baik lagi. Felipe Massa so far so good meski kalau lagi frustasi jadi nabrak2 juga………sering melintir sendiri kalau lintasan basah. Musim depan harus harus harus harus memperbaiki semua yang terjadi di musim ini.
Presiden Ferrari Luca di Montezemolo musti segera bertindak tegas. Siapa yang salah musti dikasi SP qeqeqeeqe…….. paling tidak secara team, principal Ferrari harus mulai mencari tau apa yang sebenarnya terjadi dan memperbaikinya.

Sebelum menatap musim depan, Ferrari harus konsentrasi dan fokus pada 3 race mendatang, Jepang, Cina dan Brazil. Bagaimana mempertahankan gelar Juara Dunia Konstruktor dan membuat Massa menjadi Juara Dunia. Dan Kimi, harus sangat membantu tim saat ini. Membantu menyumbang poin dan mewujudkan impian Massa.
Tahun depan kalau Kimi masih nabrak-nabrak…tak unyeng-unyeng lohhh………………