Suatu hari saya mengalami kejadian yang seharusnya tidak akan terjadi seandainya saya menjadi orang yang tidak kuper kuper amat :mrgreen: .

Ceritanya bermula dari sms yang saya terima sehari sebelum kejadian. Tante meminta saya untuk pergi ke JCC, kebetulan disana ada pameran. Saya tanya ke teman, JCC itu dimana….. Yah agak diketawain dikit, karena ’Masak siy nga tau JCC’ . JCC itu Jakarta Convention Centre. Hanya itu yang saya tau :p . Tempatnya dimana juga kagak ngerti. Ampyunn dah Nia, kemana aja setahun ini :p .
Menurut petunjuk beliau, ada dua alternatif untuk pergi kesana.
Pertama, naik Busway turun di Polda, naik angkot arah Muara Karang.
Kedua, naik angkot arah Muara Karang. Walah koq ya ribet yang pertama.

Muara Karang setau saya ada di Lampung qeqeqeeqeqe….Mosok ya ke Lampung hiihihihi……

Di hari kejadian, sebelumnya saya musti melakukan gerakan bebersih. Nyuci maksudnya. Udah 2 minggu nga nyuci. Celana kerja udah nga ada hiihihihiih….. **Jorok****.
Setelah itu mikir2 lagi, haruskah saya berangkat. Rasanya koq ya males tenan kemana-mana. Jika yang minta itu bukan keluarga sendiri, pasti saya mikir sejuta pangkat semilyar…… Paling males pergi kemana-mana, kalau memang saya nga suka/tertarik/nga ada urusan/nga ada minat :p . Pas makan siang **dengan PeDe datang ke salah satu resto cepat saji tanpa mandi :p ***, diputuskanlah bahwa mau tidak mau saya musti berangkat. Takutnya jika perginya keesokan harinya, tuch pameran udah tutup. Sampai kosan bergegas mandi. Mematok waktu bahwa saya tidak bole pergi terlalu lama, mau nonton Final-nya Indonesia Open, F1, & MotoGP.
Alternatif transportasi di atas tidak ikuti :p . Saya pergi naik taxi. Bodohnya, saya naik taxi yang berwarna biru tapi bukan Blue Bird hiks hiks……….tuch bapak bener2 dech nyebelin. Nga tau dia pura2 atau nga, cuman dia nga tau dimana JCC itu. Sama donk sama sayah. Si buta ketemu si buta ney. Dia malah ngajak saya ke arah yang lain, karena sebel, saya bilang, ’ngapain saya dibawa ke Gatot Subroto, kata temen saya, JCC itu di Senayan ”. Akhirnya muter2 lageee dech :? .

Sampe di JCC, saya masih belum selamat, dengan sok tau saya bergabung dengan rombongan di depan saya. Para wanita2….entah siapa. Pokoe biar nga kelihatan kalau saya pergi sendirian. Saya masuk ke Hall A – B. Muter2 nyari pameran Franchise, tapi nga ada. Adanya pameran Handycraft dll. Hiks hiks hiks……kemana lagi ini. Tanya di bagian informasi, pameran Franchise ada di 2 gedung berikutnya. Dengan PeDe, saya kesana. Walah….kirain gratis, ternyata bayar :p . Sampe di dalam, sok pengusaha, saya tanya2 :mrgreen: . Telepon pun berdering. Tante saya menelpon. Dia cuman nanya “Sama siapa gek pergi kesana” . Walaaahhh……..yah kalau berdua/rame2 mungkin saya tidak akan sebuta ini qeqeqeqeqqeeeeeee.
Setelah mengumpulkan semua brosur……**capek banget, mengelilingi tempat yang luasnya 2x lapangan sepakbola***, saya pun keluar. Tak disangka, saya lupa pintu keluarnya yang mana. Yang saya lakukan hanya berjalan lurus. Sepertinya pas masuk tadi saya tidak melalui lapangan softball apalagi lapangan latihan sepakbola TimNas. Huahauahauahauaha………..saya ini sebenarnya kemana. Lagian koq ada spanduknya Djarum Super Series……sepertinya sudah tidak bisa kembali. Pas dipertigaan, tambah bingung lagi. Kemanakah saya harus melangkah. Jika lurus lagi, masih amat jauuuuhhhhh. Jika kekanan, menurut petunjuk, saya ke arah ke mana gituhh……..Ngapaiiinnn coba kesana qeeqeqeqe………….Binun.
Akhirnya saya berjalan lurus. Tiba2 seorang ibu memberhentikan saya, “Mba, tau tempat Dinosaurus”. Kata saya : “nga tau mba”. Dalam hati bathin “Jalan keluar saja kagak tau, apalagi tempatnya Dinosaurus…..” .
Sampe di pintu antah berantah……saya yakin bahwa kali ini tidak akan tersesat lagi. Tau lah jalan pulang. Kalau ketemu supir taxi geblek lagi, saya udah tau ngarahin dia kemana. Pas naik Taxi berikutnya, saya cuman bilang, Blok M – Sungai Sambas. Taxi Blue Bird itu pun melucur ke kosan. Lebih cepet sampenya. Pinter niy supir qeqeqeeqeqe………..
Pelajaran disini : saya mungkin harus sering jalan2.
Kendalanya : saya malesss…….mending nonton atau bikin ”pulau-pulau” :D .