ka-nia.com

Catatan Yang Mengiringi Langkahku…

Archive for July, 2008

Be Pindang

Sebenarnya saya udah mau pulang. Tapi karena sadar udah jam 10 malam, akhirnya saya menunda kepulangan. Beli makan dulu di Lesehan Gudeng Jogja sebelah kantor. Gara2 Bli Devari, akhirnya saya milih makan ‘pindang’. Pas tadi chatting ma dia, ngomongin ‘be pindang’ soale. Nikmat banget ney. Misi jukut urap, kacang tanah+teri, sambel tomat lan be pindang….slurppp………

Wakaakk…..dah lama dah nga makan seperti ini. Pas pulang ke Bali, minta ma Ibu biar dibikinkan akhhh…… Jadi inget waktu kecil dulu, menu favorit sayah ampe gede itu, ‘be pindang’ diurap ma nasi + kacang tanah plus sambel tomat. Mih jaen sajan, apalagi nasi-ne kebus heueheueheueheuehue…………..

Habis makan, dianter Mas Jayani **security kantor** pulang ke kosan. Soale waktu dah menunjukkan pukul 10.45 malam. Anak2 tongkrongan lagi nga ada. Kalau mereka ada siy, tinggal minta jemput. Terpaksa dah bajak security kantor. Mudah2an nga dimarahin Mr. Moko karena anak buahnya dibajak hueheueehueheu…..

//Bli Devari : disana ada ‘be pindang’ nga ?? Kalau nga ada, ntar ‘ayabang’ saking diriki wakaakkakak…….. :mrgreen: :D

Tersesat…..

Orang terkadang harus berhati-hati. Takutnya, kita memilih jalan yang salah atau tersesat sehingga sulit kembali ke jalan yang benar. Blog ini salah satu-nya. Blog ini sebenarnya dimiliki orang yang rada error, nga jelas, kehilangan kewarasan dan aneh. Uniknya banyak orang yang tersesat membaca blog ini. Entah itu karena iseng2 mencari sesuatu dan diarahkan kesini atau karena emang iseng :mrgreen: . Semenjak saya bekerja di perusahaan ini, hampir tiap minggu ada aja yang email, bertanya mengenai perusahaan ini dll dsb dst. Umumnya yang tersesat masuk kesini adalah beliau-beliau yang mendapatkan panggilan tes/wawancara. Lain halnya dengan yang sudah bekerja disini. Pada iseng ketik di Google dengan keyword BGA/Bumitama Gunajaya Agro…..akhirnya tersesat lagi dah kesini. Biasanya yang sudah tersesat membaca blog ini pada nga balik lagi wakakakakak………….

Btw, hari ini saya membuka email dan mendapatkan teman baru lagi. Mungkin beliau pun tersesat masuk kesini karena keyword diatas. Untuk temen2 yang memang tersesat karena panggilan tes/wawancara dan atau adanya lowongan di media cetak/internet, sedianya saya akan membantu. Entah itu sekedar memberi gambaran umum perusahaan ini ataupun membantu menyerahkan CV kepada pihak2 yang terkait. Dan hal penting lainnya ; apapun gambaran umum yang saya berikan, tentunya itu dari sudut pandang saya. Jadi jika Anda telah bergabung disini dan merasa berbeda dengan pandangan saya, tolong jangan complain yah :mrgreen: :D .

//Btw, Hari ini saya masuk. Rencananya mau install Notebook baru. Namun, langit gelap menaungi dan suara petir pun terdengar. Mendung di langit semendung hati saya. Hujan pun turun deras. Kesedihan hati membuat saya bingung akan keputusan dan keputusasaan. Kania yang larut dalam gelap-nya entah kapan bisa kembali. Lelah hati-nya belum terobati.

  • 4 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • JCC Itu Dimana……..

    Suatu hari saya mengalami kejadian yang seharusnya tidak akan terjadi seandainya saya menjadi orang yang tidak kuper kuper amat :mrgreen: .

    Ceritanya bermula dari sms yang saya terima sehari sebelum kejadian. Tante meminta saya untuk pergi ke JCC, kebetulan disana ada pameran. Saya tanya ke teman, JCC itu dimana….. Yah agak diketawain dikit, karena ’Masak siy nga tau JCC’ . JCC itu Jakarta Convention Centre. Hanya itu yang saya tau :p . Tempatnya dimana juga kagak ngerti. Ampyunn dah Nia, kemana aja setahun ini :p .
    Menurut petunjuk beliau, ada dua alternatif untuk pergi kesana.
    Pertama, naik Busway turun di Polda, naik angkot arah Muara Karang.
    Kedua, naik angkot arah Muara Karang. Walah koq ya ribet yang pertama.

    Muara Karang setau saya ada di Lampung qeqeqeeqeqe….Mosok ya ke Lampung hiihihihi……

    (more…)

    Masih Sendiri…….

    Tulisan sebelumnya, itu merupakan refleksi dari apa yang saya rasakan beberapa minggu belakangan. Dan sampai hari ini pun masih terasa begitu.

    Belum lagi 3 hari sebelumnya, mengalami konflik internal dan eksternal. Saat seperti ini, memang saya menjadi manusia rapuh. Sebenarnya mah udah rapuh tapi minggu ini mungkin minggu yang berat.

    Bukan Kania namanya kalau nga bisa selesaikan ini semua……masih sendiri siy Iya. Tapi sudah kembali tertawa, itu yang penting dan utama. Udah 3 minggu ini, alis saya naik terus, wajah merengut, kayak sakit BAB qeqeqeeqeq…………

    Yah apapun terjadi, tetap semangat. Meski dan selalu berada di bibir jurang, tetep berani dan bersemangat. Selalu berharap dan berharap bahwa hari esok akan lebih baik dan indah dibandingkan hari ini.

    Terima kasih pada beberapa orang yang berusaha menghibur. Ucapan khusus buat Bang Adi dan Adi (2 orang yang berbeda), thx u yah atas lelucon anehnya. Dari nangis langsung tertawa terbahak-bahak heuehueheueheu……..
    Dan yang selalu menemani meski cuman telepon doank hueheuehueheue……..

    Akhhh……..Detik-detik Hari Kemerdekaan Kania akan segera tiba…. So……… :D :mrgreen:

  • 4 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Sendiri……

    Akhirnya saya bener2 merasa sendiri. Sendiri……….
    Hanya merasa bahwa saya sendirian. Beberapa minggu belakangan ini, saya hanya merasa sendirian.
    Rasa yang kadang membuat saya menjadi orang lain. Sering marah2, kesel dan jengkel. Hari ini saya berusaha kembali menata hati. Menata kembali apa yang mungkin terlewat ataukah hilang. Namun, butuh usaha yang keras sekali dari hati ini. Hati yang memang sudah merasa lelah. Hanya saya dan saya yang bisa mengembalikannya. Saya egois, tapi memang saya tidak bisa mendengarkan kata2 orang lain. Pintu itu entah kenapa terkunci rapat sehingga semua teriakan orang hanya lewat begitu saja. Mungkin didengar saja tidak.

    Maafkan saya, jika ada orang yang merasa tersakiti atau tersinggung oleh tingkah laku saya beberapa minggu belakangan ini. Untuk orang tertentu, jangan merasa diri menjadi tidak berguna hanya karena saya seperti ini. Hal yang tidak benar ada di saya. Jadi biarkan saya yang mengembalikan keadaan seperti semula. Hanya saya dan saya. Biarkan saya menemukan apa yang hilang. Bukan berarti saya tidak membutuhkan orang lain. Tapi kali ini, biarkan saya Sendiri………..

  • 9 Comments
  • Filed under: Cerita Kania