ka-nia.com

Catatan Yang Mengiringi Langkahku…

Archive for February, 2008

Gilakah Saya ??

Saya ini sebenarnya udah mulai rada2 menuju ‘keanehan’ kali yah :mrgreen: Saya sering sekali tertawa, malah mungkin udah gila karena sering tertawa. Baca email, ketawa ngakak ; Baca sms, senyum2 atau ketawa ngakak ; baca blog, ketawa ngakak ; baca comment, ketawa ngakak ; nonton sendirian, ketawa ngakak ; nyuci pakaian, senyum2 sendiri ; terima telepon seringnya ketawa padahal nga ada yang lucu kayaknya ; yang lain adalah ketika Y|M-an ma orang, icon-nya sering banget dicomplain. ‘Kenapa ketawa’ begitu selalu yang ditanyakan.
Biasanya lagi, ketika dapat teman baru ; ’sang teman baru’ akan terkaget-kaget, karena pas dia telepon atau ketemu, saya bawaanya ketawa2 mulu. Makin ngag jelas kalau lihat wajah saya kalau misalnya lagi diam tapi senyum2 sendirian :mrgreen: .

Kata2 yang sering saya denger : ‘Kamu kenapa siy Nia, koq ketawa mulu, nga capek dan kering tuch mulut’

Tapi dibalik itu semua, biasanya tawa yang bener2 lepas adalah ketika hati dan kepala saya tenang, tentram, damai. Menyelesaikan satu persolaan membuat saya bisa tertawa seharian. Bener2 plong dah tuch ketawa. Jadi tertawa yang lain itu bagaimana ?? Ngag jelas itu kenapa dan biasanya orang tidak bisa membedakan, mungkin perlu bantuan psikiater atau psikolog untuk menjelaskannya. Di lain pihak, saya menggangap diri adalah psikiater dan psikolog untuk saya sendiri **narsis**, jadi malas untuk bertanya. Namun, saya pun tidak bisa menjelaskan kenapa saya ‘aneh’ begini :mrgreen: .

JADI ??? :mrgreen:

  • 7 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Penyakit Orang Tua

    Sangat tidak mengenakkan jika kita antri di Rumah Sakit dengan kaum Manula. Bukan karena nga ada kesempatan buat TePe2, tapi MALU banget. Ngapain seorang gadis yang muda belia dan masih terlihat sehat berada di antrian :mrgreen: .

    Setiap kali datang ke Gedung K di RSPP, saya memilih sore hari. Pikir saya, musti ngantor dulu niy. Hanya kemudian saya merasa bahwa nga enak datang sore hari. Padahal mereka tutup jam 5 sore. Saya datang jam 5.30 lewat biasanya. Perawat yang pulang musti batal pulang gara2 saya. Jadi hari ini saya memutuskan untuk datang pagi2. Dan seperti gambaran di atas, saya antri bersama kaum manula. Bukan tua2 banget siy. Paling tidak umur mereka sudah lewat dari 40 tahun.
    Malunya lagi ama perawat2-nya. Setiap kali datang, musti diomelin. Bukannya mereka jahat, mereka sangat ramah dan baik hati. Namun mereka ngomel karena ada pasien muda yang sudah menderita Gejala HNP atau gejala Syaraf Kejepit. Masih muda koq sakit begini, begitulah yang selalu mereka ucapkan. Atau : Mba-e kalau nga sakit pasti nga datang untuk terapi. Hihihihihihiihh……….begitulah, mulai dari petugas pendaftaran sampe ke perawat musti sempet mengomentari. Karena saya sudah terbiasa disana, jadi yah ketawa ketiwi cengar cengir :mrgreen: .

    Biasanya saya mengalami 3 tahap perawatan. Pertama di setrum listrik ; Kedua di panasin ; Ketiga di ulek **jadi makanan nantinya**. Kalau tadi pagi kayaknya kebalik ; Saya di panasin dulu baru disetrum terakhir diulek-ulek qeqeeqeq……… Perawatan terakhir tadi hampir sama sakitnya dengan perawatan pertama. Sakiiiiiittt pooolllllllll…………apalagi pas diulek-ulek terus diurut ama si ibu yang baik itu, dasyat sakitnya. Kapok bener dah kalau begitu. Tapi kata mereka tetep aja BANDEL.

    Nga ada Perawat atau Dokter yang pernah mengomentari bahwa saya ini pasien yang baik dan penurut qeqeqeeqeq.. Semua dokter dari Dokter Herman (dokter keluarga), Dokter Asdi(dokter waktu di Jogja), Dokter Rachmani (dokter gigi) ampe Dokter Budiman(dokter disini) bilang kalau saya ini PASIEN BANDEL. Padahal makanan atau minuman yang dilarang semua dilaksanakan. Cuman saya emang nga bisa disuruh istirahat :mrgreen: .

    Seperti kata perawat (yang nangani terapi waktu pertama kali) tadi pagi : Mba Ida ini bukannya sudah lama sakitnya, koq belum sembuh2 ?? Bukannya dari setahun yang lalu ?? Pasti Bandel niy yah ?? Jarang berobat ??
    Jawaban saya : Emang :mrgreen: :D

  • 15 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Pekerjaan Gilaaaaa

    Ouchhh…..saya tuliskan aja lah ini hhehehe…….toh juga tulisan ini merupakan catatan kecil di sore yang mendung :mrgreen: .
    Semoga tidak di SP gara2 nulis ini :mrgreen: .

    Gimana saya tidak merasa sengsara hiks hiks…….**terlalu berlebihan** ; bagaimana saya tidak merasa akan menjadi gila karena pekerjaan ini :mrgreen: . Gara2 Notebook yang sampai ke User salah ; sekarang mau ditarik oleh vendor-nya. Dan kabar buruknya, tuch Notebook musti ditarik duluan tanpa ada penggantinya. Akibatnya, PC2 yang musti dikirim ke kebun musti ditarik kembali ke Melawai X dan sengsaranya lagi, tuch data di Notebook musti ditaruh lagi di PC2 tersebut sambil menunggu kedatangan Notebook yang baru. Dan Gilaaaaaa-nya nanti, ketika Notebook yang baru datang, musti di setting dari awal **lagi……. habis itu musti dipindah lagi datanya. Haiyaaaaaahhhh……….. 3x pekerjaan yang harus saya lakukan. Belum lagi jumlah orang yang nukar hampir 95% dari 51 Notebook yang dibeli. Berati berapa tuch :? .

    Pekerjaan luar biasa edaaann qeqeeqeq………..syukurnya dikerjakan oleh orang edaaaan :mrgreen:
    Dasar Vendor Gemblung :evil:

    Tapi disini saya bisa melakukan sesuatu hiihiihihiihihihih. Hanya khusus untuk user2 yang nakal dan bandel :mrgreen: . Dan setelah ini, tidak ada lagi protes mengenai Notebook yang beginilah begitulah. Notebook ditukar atas kehendak sendiri :-P . Catatan kecil, user2 yang berbiasa Online dirumahnya masing2, terus dibawa ke kantor dan Notebook-nya dikenai virus oleh ulahnya sendiri, yang kena IT Dept. Baru tau saya, kalau kami juga service centre karena kesalahan user sendiri. Tapi gpp-lah, hanya Orang Gila yang bisa bertahan dan mengerti. Salut to Admin-nya yang masih bersabar. Salut juga ke saya sendiri yang masih tetep berbaik hati memperbaiki kesalahan2 user tersebut :mrgreen:

  • 0 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • A2DK

    Sepertinya dalam beberapa minggu belakangan ini, banyak sekali hal menimpa. Mulai sakitnya bapak sehingga musti dibawa ke RS dan persoalan lain dalam pekerjaan.
    Hati saya menjadi mendung ; semendung langit yang menggelayuti langit Jakarta. Bahkan suatu malam, entah ada apa dan kenapa, tiba2 air mata membasahi pipi, dan anehnya tidak mau berhenti sampai saya kelelahan dan tertidur sendiri.
    Entah apa yang terjadi, saya sendiri tidak mengerti. Ketika kantuk datang, sayapun tertidur ; namun berikutnya saya akan terbangun dan bengong lagi.

    Ada Apa Dengan Kania ???

  • 13 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • 13 Februari

    Setahun yang lalu………….

    Pukul 3 dini hari, di sebuah kosan di Jl. Sesetan, Denpasar ; seorang wanita terbangun dari tidurnya yang menegangkan. Hari itu dia harus pergi **lagi, keluar dari pulaunya. Dengan berat hati, dia melangkahkan kaki ke kamar mandi, udara di luar begitu dingin.
    Setelah beres dengan semuanya, dia membangunkan sang adik yang masih terlelap. Sang adik tampak begitu mengantuk. Namun, dengan cepat dia pun bersiap-siap **tanpa mandi.

    Pukul 4 lewat, mereka keluar dari kosan, mengendarai motor, melewati Jl. Bypas Ngurah Rai. Sesampainya di bandara, merekapun berpisah sambil mendoakan keberhasilan masing2.
    Hari itu, mereka berdua berjuang untuk masa depannya masing2.

    Pukul 7.30, pesawat pun mendarat dengan mulus di Bandara Soekarno Hatta. Ini kali kedua dia menjejakkan kakinya bandara tersebut. Sobatnya pun datang dan tersenyum. “Kamu naik Bis Damri jurusan Blok M aja”, begitulah kira2 kata sang sahabat.

    (more…)

  • 2 Comments
  • Filed under: Cerita Kania