ka-nia.com

Catatan Yang Mengiringi Langkahku…

Archive for January, 2008

Kesehatan Itu Penting

Merasa diri sebagai super woman ternyata membawa petaka juga :mrgreen: . Dari kemaren, suara2 di dalam diri itu bertalu-talu mengatakan untuk istirahat. Malah semalam begadang nonton Colorcloud Palace, kartun favorite yang bisa ditonton setelah jam kerja hehehhe………

Nah, tadi sore hampir saja kejadian 1.5 tahun yang lalu terulang. Kejadian yang memalukan di tempat kerja. Kondisi fisik sepertinya sudah tidak memungkinkan. Sudah tau niy bakalan jatuh tersungkur ; bergegas ke dapur ; cari OB ternyata nga ada ; segera bikin segelas besar teh manis ; tangan udah gemeteran dan badan menggigil ; tetep dipaksa pergi ke sebelah kantor untuk beli Dunkin Donats :mrgreen: ; maksudnya beli yang ada coklat2-nya, karena saya udah kecanduan kalau sedang sakau begini harus makan coklat :mrgreen: :mrgreen: ; telepon ke Wie maksudnya supaya ada yang diajak mengobrol, takut sekali bakal kehilangan kesadaran dalam waktu cepat, karena tekanan darah sudah turun dengan cepat ; ternyata ditelpon berkali-kali nga diangkat ; telepon Iman Sambas, nyuruh anak2 Sambas buat ngbrol ; nga tau mereka ngomong apa ; hanya berusaha ngomong asalkan saya bisa diajak berkomunikasi ; tetep nga mempan, akhirnya telepon Risna ; kayaknya tuch anak khawatir, suara sudah mulai meredup ; timbul tenggelam ; akhirnya di kejauhan sana, terdengar suara yang merdu nan indah ; Ibu, akhirnya ikut bicara untuk menguatkan agar tidak terjadi apa2 ; suara2 dikejauhan tampak mulai terdengar jelas dan khawatir ; mereka nyuruh pulang, tapi saya nga mau pulang ; karena besok anak2 PKL HRD sudah menempati ruangan dan PC-nya sudah harus siap, seperti instruksi bos dan IOM yang ada di meja saya ; berangsur-angsur kesadaran itu kembali ; tampak anak Purchasing bolak-balik menatap saya dengan khawatir ; akhirnya saya bercerita-cerita dengan Ibu dan Risna ;
Ibu bilang : Sabtu besok otonan, jangan sampe sakit. Ibu selalu berdoa agar kamu sehat2 selalu, kalau sakit siapa yang ngerawat kamu, katanya dengan sedih ; Saya bilang : Ya ibu harus sering2 nge-doain Nia supaya selalu sehat, kalau sakit yang ngerawat ya diri sendiri, kata saya sambil ketawa ;
Kata Ibu lagi : Ibu selalu mendoakan kamu, tapi yang didoain sering keras kepala, nga bisa dikasi tau ; Saya : Ketawa ngakak………

Intinya disini : Saya orangnya nga bisa diatur-atur. Semakin dikasi tau dan diatur semakin keras kepala. Padahal yang paling saya turuti itu adalah Ibu. Namun tetep aja kadang nga bisa diurus dengan baik heheheeh………

PC-nya sudah siap, tinggal colokan kabel-nya nga ada. Besok, sang teknisi udah masuk kerja, jadi biar dia yang ngeberesin. Cuman sayangnya, satu PC musti diberi label “Bahaya”, Worm+Trojan-nya wokeh tenan, sesuk musti dibersihkan niy ;) .

Eh yah, saya sudah kembali sehat karena Ibu dan Coklat :mrgreen:

  • 9 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Judul ‘Iseng-iseng Nulis’

    Saya ini kurang sabar apa yah ?? Kurang baik bagaimana lagi :mrgreen: . Saya disuruh apa2 aja mau. Disuruh nyemplung ke jurang pun pasti nga mau wakakakakakkk……………. Yah kesabaran katanya akan membawa kebaikan nantinya, bukan sekarang. Apa hendak dikata, hati saya ternyata begitu lembut :mrgreen: , nga tegaan kalau ngelihat orang lain mukanya udah memelas. Apalagi kalau mendengar kata ‘TOLONG’, itu kata2 yang ajaib bin mujarab untuk membuat hati ini tersentuh hehehhheheh…………. Mungkin karena itu ada orang2 yang sangat mengkhawatirkan sifat saya yang satu ini. Kata orang tersebut “kamu bakalan banyak dimanfaatkan”. Apalagi kalau sifat ‘percaya’. Paling cepet percaya ama orang. Huahauahauahauahau…………..nga tau gimana ngebatesin diri supaya lebih awas dan waspada, apalagi katanya tinggal di kota metropolitan cem Jakarta kudu harus hati2.

    Sabar……………..aslinya saya ini pemarah. Tapi nyebelin, kalau orang dah pada tau kelemahan saya. Kalau lagi marah, biasanya tambah dijahilin dan dikerjain, sampe akhirnya saya ketawa kebahak-bahak sendiri. Ada yang bilang : “Kania itu nga bakalan bisa marah2″. Seperti tadi sore, saya marah2 ke orang GA ‘Pak Moko’, kata beliau “Ibu kalau marah koq gitu……kayak nga marah”, padahal saya udah terasa marah :D . Bingung…. :?
    Pernah juga ada yang bilang “Kania itu nga bakalan bilang kata ‘Tidak’, kalau hal itu bakalan nyakitin hati orang tersebut”. Busyet………sejauh itu yah ternyata orang menilai, penilaian yang baik dan bagus. Padahal “Penilaian” di awal tahun jelek loh qeqeqeqeeqeqeq…………….makanya, hasilnya pun jelek n nga imbang hahahahhahaha……………… Yo Wis diterima wae ya nduk. Semuanya akan berakhir baik pada waktunya.

    Tulisan ngawur, yang dibuat saat kantor sepi dan kosong ; sedangkan Kania harus setting PC di lantai 3, syukur ada Usro yang bantuin angkat2 PC.
    Sorry Pak Moko, saya nga marah2 koq, besok kita makan di warung Prasmanan bersama para cecunguk :mrgreen:

  • 2 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Berani Mencoba

    Alkisah seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. “Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?” ‘Ha?,” kata jam terperanjat, “Mana sanggup saya?”

    “Bagaimana kalau 86,400 kali dalam sehari?” “Delapan puluh ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?”

    “Bagaimana kalau 3,600 kali dalam satu jam?” “Dalam satu jam harus berdetak dalam 3,600 kali? Banyak sekali itu” tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.

    Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada si jam.
    “Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?” “Naaaa, kalau begitu, aku sanggup!” kata jam dengan penuh antusias.

    Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik.
    Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan itu berarti ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali

    Renungan :
    Ada kalanya kita ragu-ragu dengan segala tugas pekerjaan yang begitu terasa berat. Namun sebenarnya kalau kita sudah menjalankannya, kita ternyata mampu. Bahkan yang semula kita anggap impossible untuk dilakukan sekalipun.

    Jangan berkata “tidak” sebelum Anda pernah mencobanya.

    Thx Mas Daddy atas kiriman artikel-nya ;)

  • 0 Comments
  • Filed under: Artikel
  • KanCil & PC-ku

    Sesuatu yang berjasa selama saya menetap di Jogja, selain orang2 yang dengan baik hati dan tulus yang menyayangi dan menerima saya apa adanya :D , adalah dua benda yang tanpa mereka saya mungkin tidak bisa mengerjakan tugas2 dengan baik dan yang mengantar saya kemana-mana :mrgreen:

    Photobucket

    Ini si KanCil, nama yang sama dengan nama sepeda saya waktu kecil :D

    PC-ku

    Ini PC-ku, yang udah menemani saya selama ini. Sekarang dia mengabdi pada adik2 di Bali :mrgreen:

  • 0 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Rebus-Rebusan

    Judulnya aneh banget yah ahhahahahah………….habis nga ada ide siy mau judulnya apa :twisted: .
    Bagi yang sudah kenal saya, pasti tau, apa siy makanan yang most wanted selain Coklat & Ice Cream **itu makanan bukan :D **. Jawabannya simple : Ubi & Pisang Rebus :mrgreen: . Makanya kemaren pas ke Jogja, apa siy yang saya cari sampe ke alun2 selatan qeqeqeq…….

    Ubi Rebus

    Dilihat dari jauh, udah menggoda selera. Yummy yummy……………..
    Makanya dulu semasih duduk dibangku sekolah, sempet dipanggil Lempog qeqeqeeqeqeqe…………

  • 0 Comments
  • Filed under: Cerita Kania