ka-nia.com

Catatan Yang Mengiringi Langkahku…

Archive for October, 2007

Hindu Memuja Banyak Tuhan ???

Tuhan dalam Mantra Weda XXXII.3, dinyatakan tidak punya bentuk dan nama. Para vipra atau orang-orang bijak dan sucilah yang menyebutnya dengan banyak sebutan. Hal itu untuk memudahkan umat dalam menguatkan hidupnya untuk suatu tujuan mulia. Demikian juga umat awam pun akan menyebutkan berbagai kemahakuasaan Tuhan itu dengan berbagai sebutan sesuai dengan kemantapan hati nuraninya. Yang paling utama sebutan itu menyebabkan umat merasa Tuhan dekat dengan dirinya dan dapat didayagunakan untuk meningkatkan keyakinannya bahwa mereka merasa tertuntun oleh kesucian Tuhan untuk menyelenggarakan hidupnya menuju hidup yang makin baik.
=============================

(sumber disini)

Menulis hal ini karena saya hanya ingin memperjelas dan mempertegas bahwa Hindu sebenarnya memuja hanya Satu TUHAN. Jadi tidak benar kalau kami memuja banyak Tuhan. Itu sudah dijelaskan dalam Kitab Weda. Nama-nama yang kemudian ada adalah berdasarkan pada fungsi, tugas dan manifestasi Beliau.
Seperti Tri Murti yang terdiri dari Dewa Brahma merupakan perwujudan Tuhan sebagai Pencipta alam semesta beserta isinya, Dewa Wisnu merupakan perwujudan Tuhan sebagai Pemelihara dan Dewa Siwa yang merupakan perwujudan Tuhan sebagai Pelebur :) .

Semoga uraian *singkat* diatas dapat menjawab pertanyaan Mengapa Hindu mempunyai banyak nama untuk menyebut Tuhan dan apakah Hindu memuja banyak Tuhan ;) .

  • 2 Comments
  • Filed under: Budaya/Religi
  • Shit’netron

    Sambil menunggu hujan reda, saya jalan2 ke blog2 favorit :D . Ada yang update ada yang nga. Yah beneran dah, kalau blog2 itu nga update jadi ada yang kurang buat bahan bacaan heheheh…. Sampe akhirnya ke blognya Pak Priyadi, saya paling demen baca komen orang2. Sampe niy mata lihat nama seorang teman.
    Oh ya, dah lama nga berkunjung kesono, pikir saya. Hhehhe…..jadi terinspirasi juga buat menulis tentang acara televisi lokal :D

    Ceritanya punya TV baru niy. Tiap kamar dapat jatah kabel vision *tapi kabelnya beli sendiri :D *. Nah karena dah 6 bulan nga lihat TV, yang dilihat pertama pastinya acaranya TV local donk. Nga disangka-sangka……ternyata TV lokal sekarang, nayangin sinetron mulu :evil: . Pas lihat jadwal acara niy yah….. pagi kalau nga salah mulai jam 9 ampe jam 11 siang. Jam 4 sore ampe jam 11 malam sinetron lageeeee……….belum lagi ceritanya nga jelas n nga mutu. Dah itu akting anak2 kecil yang harus menjadi jahat…watwwwww………bener2 nga baik dah buat perkembangan anak2 kecil termasuk adik2 saya di rumah :( .

    Pokoknya kisah pertelevisian tambah kacau balau bin amburadul :(

  • 3 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Cerita F1

    Lama yah saya nga nulis tentang F1 :D. Bukannya malas siy, cuman nga sempet wekekek…sok sibuk :p.
    Yah selamat buat Kimi tercinta. Great Job for Ferarri. Persaingan ke tangga Juara Dunia Pembalap semakin seru. Kalau gelar konstruktor sudah berada ditangan kami *Ferarri*. Saya siy masih agak marah ma McLaren. Duh kenapa hukumannya cuman begituan aja. Poin dihapus n denda 100 juta Dolar. Yah nyebelin banget. Koq pencurian data2 penting hukumannya hanya segitu aja. Dan saya juga nga suka ama kedua pembalapnya. HEhheehe……saya nga suka Alonso sejak dia gabung Renault dulu. Sombong banget siy waktu dulu. Saya nga akan pernah lupa bagaimana team Renault merayakan kemenangan Alonso waktu dia memenangkan titel juara dunia pertamanya. Mereka menggunakan kaos yang bertuliskan “Schumacher Who”. Ternyata mereka nga kenal ama Schumi yah :evil: . Belum lage gayanya. Duh sebal sebal sebal. Tapi lihat bagaimana dia sekarang. Saya nga suka tapi juga kasihan ma dia. Sejak gabung McLaren kayaknya dia dapet tuch hukuman atas kesombongannya. Kita semua tau lah apa yang menimpa dirinya. Akan lebih baik lagi kalau yang menang Kimi :D dan menjadi Juara Dunia, Puassssss banget dah :mrgreen: .

    Segitu bencinya kah saya ma McLaren ? Sebenarnya nga siy. Saya suka McLaren, apalagi pas ada Mika Hakinnen. Kalau musim 1997-1998 saya senang tuch dengan persaingan Schumi dan Mika. Belum lage masuk siy yayang tercinta Kimi. Persaingan itu bener2 sehat. Di tahun 2005-2006, ketika Renault jaya2nya, dan Ferarri sepertinya agak susah untuk melawan, McLaren lah yang sanggup melayani. Jujur aja, waktu itu jadi sedikit dukung McLaren, meskipun umbul2 Kuda Jingkrak tetep berkibar.
    Sejak musim ini, apalagi Kimi jatuh ke pelukan kami :mrgreen: , ditambah dengan kecurangan McLaren yang “nyuri” datanya Ferarri :evil: , saya bener2 nga suka dech ma tim yang berbasis di Inggris ini. Coba aja nga curang, mungkin jika si Lewis menang di Brasil 2 minggu lagi dan dia jadi Juara Dunia, masih bisa diterima dengan lapang dada. Tapi sekarang seolah semua kemenangannya semu aja. Saya akui dia memang bagus saat membalap. Bahkan Schumi pun pernah mengatakan, bahwa dia akan menjadi pembalap hebat di waktu yang akan datang. Cuman persaingan yang “tidak sehat” ini membuat saya nga rela kalau dia menjadi Juara Dunia Pembalap.

    Mari berdoa bersama, agar Kimi meraih gelar Juara Dunia pertamanya bersama Ferarri :mrgreen:
    Go go go Ferarri, Cayyooooo………… Forza FERARRI

  • 4 Comments
  • Filed under: Sports
  • Produk Kosmetika

    Pagi ini :

    X : Pagi Kania
    K : Pagi pak :D
    X : Aku mau nawarin sesuatu ama kamu niy
    K : Apaan tuch ?? :?
    X : Ini produk xxxx….. *nunjukkan brosur produk kosmetika yang cukup terkenal*
    K : heheheh…..nga dech
    X : Kenapa ?? Murah2 koq. Sepuluhribuan koq.
    K : Wekekkeke…..kagak pernah pake begituan.
    X : Kamu pake bedak pun nga pernah ?? :?
    K : Ehhehhehe…iya :D
    X : Hah ??
    K : Iya pak, nga usah nawarin kayak gituan ke saya. Dijamin pasti nga bakal dibeli ma saya :D
    X : Yah namanya juga usaha menawarkan. Khan nga ada salahnya.
    K : Iya dech.

    (more…)

  • 7 Comments
  • Filed under: Cerita Kania
  • Suatu hari :

    X : Ello yakin lo cewek
    K : Yakin donk, emang nga kelihatan
    X : Jelas nga.
    K : Nia tuch mau dilihat dari sudut mana aja kelihatan cewek koq. Dari samping, depan, belakang….3 dimensi lah. 4 dimensi kalau emang ada.
    X : wkakakakak…..mana ada cewek pakaiannya kayak loo, jalannya aneh, manjat2 tembok, rambut nga terurus, nungging sembarangan, senengnya ngumpul ma cowok2 mulu.
    K : Emang nga bole yah manjat2, khan emansipasi. Terus kenapa jalan nia, khan sama kayak orang lain.
    X : Ello tuch orang aneh yang pernah gw temui.
    K : Aneh apanya lageee sih…

    Suatu ketika :

    K : Aku mau pulang dulu. Baju Nia kotor niy. Rambut jadi banyak debu. Muka jadi kotor.
    X : Ngapain loh pulang
    K : Iya bersih2 diri lah.
    X : Emang perlu. Ello khan cowok nga usah dandan lah
    K : Siapa yang dandan, khan cuman bersih2. Apa kata para fans kalau lihat nia berantakan.
    X : wkakakakka…..emang lo punya fans.
    K : Begini2, banyak fans niy. Sampe antri.
    X : wkakakkaka….ehh Nia…..mana ada cowok mau ama loh. Sadar donk. Ello itu cowok. Masak jeruk minum jeruk.
    K : Hehh…..ihhh jangan salah yah. Biar jelek2 begini masih ada yang mau :mrgreen:
    Lagian situ napa sering bilang ke orang2 di proyek kalau Nia niy bini mudamu. Kamu termasuk fans Nia berati.
    X : Wakakakka…….soalnya eloo itu aneh banget
    K : :? :evil:

    Suatu malam :
    Saya jalan2 di sebuah Plaza deket kos. Sendirian. Habis borong buku juga. Habis belanja belenji di Hero *beli persenjataan wkekeekke…. *. Pas di depan Matahari, tiba2….seorang wanita memegang tangan saya dan menarik saya untuk jalan bersamanya.

    K : Waaa….mba mba….
    X : *menoleh dan tersipu malu sambil melepas pegangannya* Maaf mba, saya kira pacar saya tadi.
    K : Hah…..? :? :evil: :twisted:

    Sebelumnya saya udah pernah menulis tentang Sebenarnya saya ini gimana ta. Koq masih ada yang menyangsikan yah…. Kadang omongan yang nga harus cewek dengar harus saya denger juga. Karena kata mereka, “Kamu nga masuk klasifikasi”. Saya ini tulen cewek loh. Koq masih pada menyangsikan. Kalau nga percaya bole dibuktikan koq :mrgreen:

  • 5 Comments
  • Filed under: Cerita Kania