Cerita semalam adalah tentang kebosanan. Malam ini adalah kesenangan :mrgreen:

Sebenarnya nga senang2 banget. Soalnya rencana nonton Highlander bersama Marya n Herman jadi batal :?. Sebabnya, jelas n pasti karena saya sok sibuk sekali :p. Saya khan setting 3 Notebook Management.
Pagi2 ke kantor, saya langsung nyari driver buat Notebook Fujitsu Lifebook S6410 yang compatible ma XP SP2. Downloadnya setengah hari. Setelah makan siang, barulah 3 notebook dikeluarkan dari sarangnya masing2. Langsung di format ulang semuanya. Satu demi satu tuch driver diinstall. Sampe jam 5 sore ketika hendak add printer, terjadilah masalah yang sama. Masalah yang saya alami dan sampai sekarang belum menemukan solusinya. Print Spooler 2 Notebook nga mau jalan dengan baik. Jadi suka2nya aja. Udah di Start nanti Stop sendiri. Begitu seterusnya.

Saya kembali ke Notebook yang belum diisi program2 standar. Di add printer, nga ada masalah. Lancar2 n normal. Masalah terjadi ketika saya install NSM dan Microsoft Firewall Client. Print Spooler kembali ngadat. Kecurigaan saya langsung pada 2 program tersebut, dua2nya memakai RPC. Sedangkan Print Spooler, depedency-nya juga pada RPC. Jadi kemungkinan ada yang tabrakan niy. Saya langsung diskusi ke Pak Indra. Yang mana diantara 2 program ini yang bikin Print Spooler ngambek.

Kami pun mencoba uninstall NSM. Setelah di restart, Print Spooler nga ngambek n ngadat lagi. Wah wah wah…..ini tho masalahnya dari dulu. Ada satu Notebook punya manager yang Print Spoolernya juga ngadat. Jadi pas dia balik dari Meeting Budget, tinggal uninstall NSM aja. Jadinya, beres dah semuanya. Notebook udah selesai di setting. Horaaayyyyyy………..besok tinggal setting Komputer dan bikin laporan. Entah yang mana dulu niy.
Tapi sebelum mengerjakan itu semuanya, ada satu Notebook dari manager kebun yang kena virus. Jadi musti bersih2 dulu sebelum mengerjakan tugas2 tersebut :D.

Jadi meskipun lelah sekali hari ini, paling tidak, ada ilmu yang didapat :mrgreen: ;)