Semalam hujan deras n petir menyambar-nyambar. Tiba2 Internet mati. Saya kira mati Internet mati dari Penyedianya. Saya langsung bergegas ke Sambas IV, check ke R Server. Waktu itu jam 08.30 malam. Modemnya hidup. Yang nga nyala yaitu PC activity-nya, kebetulan niy Modem merk-nya Motorola.

Tujuan sebenarnya ke Sambas IV adalah check Modem VPN. Karena nga detect sama sekali. Saya restart server n On Off kan tuch modem tetep aja nga detect. Pikiran saya waktu itu kemana-mana. Banyak selentingan yang beredar dan kenyataan lain karena saya ditakut-takuti oleh rekan2, bahwa di R Server itu ada hantunya :(. Alhasil waktu masuk ruangan, saya udah takut duluan, nga sempet check mendetail dan konsentrasi. Clingak clinguk kemana-mana…..ihhhhh…..takut banget. Langsung kabur tanpa hasil. Tapi yang jelas n pasti masalah Inet n Modem VPN akan diselesaikan hari ini.

Bangun jam 4 pagi, bahkan lebih dulu daripada pembantu2 di kos. Langsung mengerjakan tugas wajib yaitu mencuci. Selesai mengerjakan tugas tersebut, saya bersihkan kamar. Dan tak lupa, obrolan pagi dengan Efka, Pillo, Pippo, dan Eppo.
Jam 7, koran pagi datang :mrgreen: ….baca koran sambil makan biskuit, kayaknya menikmati sekali hidup ini. Tanpa tau apa yang akan menghadang di depan. Jam 8 bergegas mandi. Khan mau ke kantor.

Habis mandi, tuch HP udah menerima 8x misscall dari Habib. Kemudian masuk no yang lain lagi, yaitu Pak Indra. Semua bertanya, Internetnya udah bisa belum. Ternyata pak GM yang sedang di kebun, ingin menggunakan fasilitas tersebut. Saya pun bergegas ke kantor. Nah sampai disana, baru melihat permasalahannya dimana. Meskipun koneksi Internet diganti pakai Speedy, tetep aja nga mau. Masalahnya, yah LAN Card-nya si ISA Server mati :mrgreen: . Jadi saya minta ijin dulu niy mau ganti LAN Card. Sambil menunggu server mati, saya lihat2 si Modem VPN. Terus ditelusuri kabelnya. Yah ternyata, kabelnya nga dicolokin ke server, pantes nga detect. Kerjaan siapa niy nyopotin kabel :-??. Restart lagi dech tuch si Domain Controller. Nah detect lagi tuch modem. Masalah lainnya, saya musti ngeluarin server n buka n pasang LAN Card. Seperti pengalaman sebelumnya. Niy server berat banget. Uhhh…..tapi tetep nga keringetan heheh………tuch ruangan super dingin. Cabut n pasang LAN Card. Tapi ada kesulitan pas masang kabel VGA-nya. Setelah agak dipaksakan, saya hidupkan tuch server. Tapi layarnya tetep blank qeqeeqeq……kabel vga-nya pasti nga bagus masangnya. Paling tidak Internet langsung jalan wushhh…..wusshhh……..

Tibalah Mas Yasin, si teknisi. Kami diskusi soal pindahan salah satu department ke gedung yang baru. Karena saya nga mendapat kepastian pindahnya kapan, jadi yah nga ikut ke Melawai untuk “ndelok-ndelok”. Sebelumnya Mas Yasin dimintai tolong untuk memasang kabel VGA, yang ternyata salah satu pin nya bengkok wakkakaka……siap2 dech dimarahin. Mungkin karena tadi agak-agak dipaksakan makanya tuch pin jadi bengkok. Nga punya pinset kecil untuk memperbaiki, tapi tuch kabel mau dicolokin meskipun warna layarnya jadi buram nga karuan qeqeqeeq…………….. Maafkan saya Pak Itor.

Hari ini masalah Modem VPN n Internet udah diselesaikan. Nga tau ntar siang atau ntar malam atau besok. Pokoknya selalu aja ada masalah :mrgreen: .

Buat Pak Itor, semoga lamarannya berjalan dengan lancar dan sukses. Dan semoga diberikan yang terbaik oleh Tuhan :)