Pekerjaan TS memang nga jauh2 dari yang namanya bersih2. Seminggu yang lalu salah seorang karyawan, saya curigai kalau Notebooknya terjangkit penyakit. Tiap kali Y|M nya OL, musti ngirim link2 ke user yang ada di contact list-nya. Saya lupa2 ingat *bagaimana niy gejala awalnya malah lupa*, yang pasti tuch link alamatnya http://thecoolpics.com.
Akhirnya semua contact list si bapak di message agar jangan membuka link tersebut.

Sambil menunggu sang bapak yang masih kejar-kejaran mengerjakan laporannya, saya dibantu wie mencari-cari bagaimana menanggulangi Worm ini. Pakai Lavasoft, ternyata si penyakit nga mau pergi. Pakai Symantec juga masih bercokol juga tuch qeqeqeq…..sebel. Akhirnya download Trend Micro yang direkomendasikan untuk menangani niy penyakit , dengan koneksi yang hampir2 tidak memungkinkan untuk download file yang gede :( :( :(, prosesnya berjalan sangat lambat sekali, mungkin setengah hari tuch download file 23 MB. Beruntung saya pake wget. Kalau nga bisa putuuusss terus pas download. Udah dikumpulkan bahan2nya untuk diramu dan dikasikan ke yang sakit, malah si bapaknya sibuk ruarrr biasa.

Sampe akhirnya, tadi siang beliau datang dan menyerahkan Notebooknya untuk dibereskan. Padahal hari ini eing……inggg…enggg……seperti yang dapat dibaca di postingan saya sebelumnya. Tapi disambi sambi semuanya. Di sebelah kiri PC yang musti di install, sebelah kiri bawah Notebook si bapak. Dan dihadapan, Notebook dewe sambil ngerjakan laporan, lihat2 yang lain2 juga hehehhe……….

Proses pun berjalan sangat lambat, karena di sambi2, belum lagi musti ke Le Monde, karena tiba2 digedung tersebut nga bisa Online. Sudah 2 hari ini setiap jam 2 siang tuch koneksi pasti mampet. Kalau besok sampe kejadian lagi, nah itu baru ngomong ma si empunya WAP.
Pertama jelas scan dari safe mode pake hasil download-an hari sebelumnya. Tau nama penyakitnya cari di inet lagi, plus cara menanganinya. Karena pakai si Trend ini, dia nga mau removed atau cleaned si Worm, gagal katanya :D :D, capek dech hehhehe…..padahal untuk scannya udah sore baru selesai. Pake Sav dapat satu Trojan. Tapi si Worm ini masih bercokol juga, monyong banget…….

Dari hasil sambi2, sampelah pada cara lain untuk menanganinya. Katanya seperti ini :
1) Download this file: http://avsharath.googlepages.com/RepairRegistry.reg (Right click and select “Save Target as”).
2) Double click on that downloaded registry file, you will be asked weather you’re sure to add this to registry, click yes.
3) Restart your system.
4) Search for the file svhost32.exe and delete it if its found.
5) Search for the file svhost.exe and delete it if its found.
6) Install Firefox from below to keep off from virus attack in future.
Dapatnya disini :D
Jangan lupa juga langkah2 selanjutnya, dapat disini.

Langsung kerjakan perintah di atas. Dan jalankan. Dan berjalan sudah. Hahhhhh………….kenapa nga dari kemaren2, nyebelin banget. Sudah diuji coba, Task Managernya sudah kembali berfungsi *sebelumnya nga mau tuch*, Y|M nya juga udah dicoba, dan terlihat selama 30 menit tidak menerjang contact list dengan link2 thecoolpics.com. Cuman nga tau besok dan hari2 berikutnya qeqeqeeq………. *nga tuntas siy ngerjainnya*. Besok update antivir lagi n scan lagi akhh……udah capek sekali rasanya niy badan iihihihihihi………..apalagi tadi sempet esmosi karena sesuatu hal. Syukurnya, saya sudah mengendalikan gejala alam tersebut. Kalau tidak bisa meledak niy qeqeqeeq……….. Semoga untuk seterusnya si Sohanad nga ganggu lagi. Besok mau bersih2 komputer yang lain. Susah dech kalau user pada klak klik sembarangan.

CAYOOOO KANIA….. jangan menyerah n semangat !!!!