IT support ternyata pekerjaan yang sangat melelahkan. Apalagi dalam minggu ini. Saya harus berjibaku karena printer dan problem dengan jaringan. Tentu saja kalau udah buntu, boss turun tangan. Masalahnya, beliau pulangnya selalu lebih awal, dan tertinggallah saya sendirian. Dan masalah lebih banyak terjadi di sore hari. Mungkin karena nyimpan data ke server dll, dsb,dst. Printer selalu menjadi masalah no. 1 beserta dengan embel2nya. Jaringan jadi yang kedua dan server kadang ikut2an unjuk gigi. Selalu menjadi yang pertama datang *di departement saya* dan yang paling buntut kalau pulang. Bukan apa2…….tapi tiap sore selalu saja ada masalah……sehingga membuat saya pulang malam.

Belakangan ini, printerlah yang menjadi masalah. Dalam sehari ada 3 printer yang ngag jelas kenapa. Akhirnya satu printer dibawa ke service center karena seperti kata Mas Ciluuk, “kamu bukan tukang service printer, kalau dengan cara biasa udah nga bisa, itu udah urusan yang lain”. Akhirnya, dibawa lah ke orang yang lebih ahli. Dan tertunda 2 hari karena…………..saya nga sempet bikin berita acara kerusakan barang. Sebenarnya udah selesai, tapi karena ngag jelas dulu vendornya apa dan kapan tanggal pembeliannya, jadinya binun dech. Pas udah selesai pun nga isa klik n send. Masalahnya, koneksi wireless sedang bermasalah, putus putus, jadinya email saya errorrrr terus kalau mau terima atau send. Solusi pake kabel pun bisa dilaksanakan, seandainya tuch ada kabel yang nganggur #-o.
Nah masalah selanjutnya, ada beberapa komputer yang kadang nga dapat IP, kejadiannya tiap sore, duh bete banget dech musti capat copot kabel, tunggang tungging…… :D :D. Saya lupa hari nya kapan, tapi sempet melarikan diri dari kantor ini, waktu itu udah jam 7 malam, aduh saya butuh istirahat. Udah makan telat mulu, perut niy sering protes….takut banget kalau kejadian 3 bulan terulang kembali. Sakit perut bikin saya sampai keringetan n yang paling fatal pingsan di tempat #-o.

Nah masalah printer ini, karena satunya lagi berobat ke dokter n harus menginap pula, makanya ada printer dari departemen lain yang digunakan bersama. Dan sebelnya, kagak ada yang mau sabar gitu…..kenapa siy lama banget…….koq status printernya nga ada……printernya kapan sembuh dll……….wis jan…… Dan sampailah pada puncaknya sampai saya pun ngomel2…..tolong donk sabar….printer juga harus dirawat, emang mau rusak lagi …???????? Gimana mau di rawat….sekali print langsung 20 lembar, kadang berupa pdf……mbok ya sedikit2….10 lembar dulu baru sisanya. Duh….ciptaan Tuhan aja *baca manusia* butuh istirahat apalagi itu barang hanya ciptaan manusia. Hah….keluhan ini tidak berati siy……karena saya mengerjakan semuanya dengan tulus n bertanggung jawab *emang udah job nya kali :D :D*, kadang menjadi kejengkelan juga kalau semuanya minta SEKARANG n SECEPATNYA. Yah kalau jelas, klu ngag jelas……Duh yang mesin siapa…. saya atau emang si mesin :-|