Minggu ini balapan dilakukan di sirkuit Jerez, Spanyol. Dengan patah hati, saya pun sudah tidak mungkin menyaksikan kali ke-2 seri MotoGP 2007. Sedih…..jelas…..Tapi mau bagaimana, masak mau nyolong TV orang (ini ide yang brilian wakakakka…….becanda ding). Ok dech lupakan lah kalau hari ini ada balapan, tapi bagaimana caranya.
Setelah tidur seharian karena badan ternyata masih cekot-cekot disana-sini, disertai beberapa bagian tubuh yang mengalami memar :( :( (karena kegiatan sehari sebelumnya), saya terbangun oleh suatu mimpi buruk. Kalau badan capek, mesti loh mimpi ra apik2…uhhh…. Mba mus membangunkan, “tukang rujak udah datang”…..wah langsung cuci muka n bergegas kedepan. Cling cling…..perutpun gembira ria….hati bersuka cita, karena sudah laaaaaaaaammaaaaa nga makan rujak…nyam nyam nyam…….uhhh 1 porsi ditambah 1 potong buah semangka…sip ;). Saya n Mba Mus menyantap bersama hidangan yang sepertinya udah bertahun-tahun tidak masuk ke perut ihihihih…….

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.45 (emang kalau yang namanya ngbrol, waktu yang berjalan nga terasa :D ). Mba Mus segera lari ke dapur, masak nasi dll hihihihi…..dan saya langsung mandi (belum mandi seharian qeqeqeeqqqqq……..). Ibu n bapak berangkat ke Gereja.
Selesai sembahyang, HP bunyi, sms diterima…….MotoGP mau mulai niy, udah warm-up lap…..Posisi start : 1. Pedrosa, 2. Rossi, 3. Checa. Dengan sedih saya menjawabnya…..nga nonton niy, tolong kasi tau jalannya lomba n hasilnya :(.
Beberapa menit berlalu, sms pun diterima…..seru niy, Rossi no. 1, Pedrosa 2, Edward 3, Hayden 4. Uhhh saya mendengus kesal. Akhirnya muncul ide—–cling cling——, saya ke t4 Mba Mus yang lagi nonton TV diruang keluarga, sambil ngintip dari pintu,
Kania : ”Mba kamu koq sendirian, anak2 kemana?”.
Mba Mus : “Semuanya ikut Ibu ke Gereja”.
Kania : “Kamu lagi nonton apa?”
Mba Mus : “ Nga tau juga heheh…..”
Kania : Mba coba lihat Trans 7 :D :D”
Mba Mus : “Ohh bentar” (sambil memindahkan Channel)
“Ohh…..suka nonton balapan yaaaa….??”
Kania : (senyum kemenangan hiihihihi…..) “Jelas”
Mba Mus : “Masuk ke dalam aja, daripada disana”
Kania : “Nga akh saya disini aja”
Cihuyyyyyyyy……..akhirnya thx to God, saya menonton jalannya balapan. Meskipun balapan tinggal 15 lap lagi dari 27 lap, tapi gpp, itu pun berdiri tegak di pintu :D :D. Dengan sabar saya menjelaskan pada Mba Mus ttg MotGP n pembalap2nya. Mata juga tidak terlepas dari TV. Rossi pun menang dan meninggalkan Pedrosa jauh dibelakang. Kemenangan Yamaha lengkap, dengan masuknya Colin Edward di posisi 3. mantap euuyyy :D :D. Balapan di depan siy nga terlalu seru, terlihat sekali Rossi mendominasi sejak awal. Posisi 3 besar tidak berubah. Yang seru yang terjadi di kelompok ke-2. Aksi Toni Ellias dan John Hopkins yang menyalip Hayden, saya tertawa terkekeh-kekeh…rasain loh ya…..musim lalu menang karena beruntung aja :D :D. Tapi malah Hopkins jatuh di lap berikutnya. Jadi kesal juga, karena Hayden menguntit di posisi 5 dibelakang Ellias. Datang lah petaka yang lain, Casey Stoner (si anak kecil yang cakep :D ), menyalip Checa…..dan mengejar Hayden. Akhirnya si anak bawang menyalip Hayden juga…..YES……tentu saja saya langsung bersorak gembira. Kemudian datang Checa dan menyalipnya lagi. Jadilah Hayden finish di posisi 7 :)) :)). PUAS banget :D :D :D. Bagaimanapun semua harus dibuktikan, kalau Juara tahun lalu itu, masih kalah ma yang lainnya. Keberuntungannya tahun lalu hanya karena motor yang cepat, Rossi yang tidak selalu beruntung dengan motornya, kecelakaan yang menimpa pesaing2 terdekatnya, Melandri, Cappirosi dan Sete Gibernau.
Tapi seri balapan masih panjang. 17 seri lagi. Jadi buat Rossi, Edward n Yamaha, tampil konsisten dan raih kemenangan di setiap seri. Performa motor yang stabil dan sesuai dengan karakter dari sirkuit sangat akan membantu hal tersebut. Raihlah kejayaan musim 2005/2006 dimana Yamaha menjadi Juara Dunia n Rossi pun merengkuh kemenangan yang ke-7.

Buat Stoner, pembalap masa depanku, asahlah kemampuan, sabar dalam membalap n mempunyai perhitungan yang tepat (seperti Rossi)….kejayaan menunggu di depanmu ;).

Waktu itu keluarga ibu kos sudah datang dari Gereja, saya pun bergegas masuk kamar. Thx to Mba Mus :D ;).