Tak terasa udah hampir sebulan saya kerja disini. Minggu ke-2, saya sudah boleh ikut untuk kegiatan BGA yang akan diadakan di Desa Gumati, Bukit Sentul Bogor. Mengingat status yang masih karyawan masa percobaan, saya pun berpikir, nga mungkin kami diikutkan. tapi ternyata, oleh Pak Andri disodorkan kertas dan musti diisi, kalau nga ikut, alasannya musti disampaikan langsung ke GM-nya sendiri yaitu Pak Ferry. Saya pun mendaftar. Uhh…awalnya kirain gratis, tapi 2 hari menjelang keberangkatan, emailpun diterima, terlampir nama2 yang belum bayar kegiatan Outing tersebut. Saya n Bang Alex langsung tertawa-tawa nga jelas, n mencoba mencari-cari alasan seandainya kami mengundurkan diri saja. Yah masalahnya sudah pasti, uang uang uang :D. Bukannya saya nga punya uang, tapi uang yang ditangan buat bayar kos tgl 25 Maret 2007. Tapi setelah berdiskusi, akhirnya tidak ada jalan keluar, dan kami musti ikut. Langsung dech jadi nga enak hati, kepala berdenyut-denyut. Saya pun pulang cepat, tidak seperti hari2 sebelumnya. Menenangkan pikiran kata saya pada bang Alex. Aslinya saya musti menghitung-hitung ulang semuanya. Belum lagi, dalam kegiatan ini harus menggunakan sepatu olahraga dan sejenisnya. Saya pun meringis, sepatu olahraga dan barang lainnya, ada yang di Bali n ada yang masih di Jogja. hehehhehe…..susahnya. Malamnya saya pun memutuskan, okey-lah saya ikut, dengan berat hati iihihihihi…….

Jumat malam, saya pergi ke Blok M, ambil uang :( :( :D, terus cari2 sepatu qeqeqeeq……payah tenan ki…..akhirnya setelah melihat sekilas n harga masih terjangkau kantong (discount-nya 60%), saya pun membeli sepatu tersebut. Tak lupa beli beberapa makanan. Sampai kos, semua untuk keperluan besok disiapkan. Jadi paginya tinggal mandi n langsung berangkat. tanpa perlu packing lagi.
Pagi-pagi bangun buat cuci2 pakaian :D, siap2 n berangkat. Dari jauh saya sudah melihat bis yang akan mengantar kami. Tampak dari kejauhan, di depan kantor Sambas IV, semua orang mengenakan pakaian hijau-hijau, karena nga PD saya diam di taman agak lama. Saya berikir, apakah memang pakaian yang harus digunakan hijau2 (saya kebetulan pakai kaos hitam ), hiks hiks hiks……salah dech. Kalau balik ke kos pun percuma, di lemari baju nga ada kaos warna hijau. Akhirnya setelah beberapa menit, ada yang memanggil nama saya…..Niaaaaaa……..cepetan masuk. Saya pun bergegas n ternyata tuch baju dibagikan didalam hehehhehe…….kirain saya yang salah kostum iihihihihii……..
Sebelum berangkat kami berkumpul n berdoa. Jam 07.30, rombongan pun berangkat. Yah dan saya tenggelam dalam buku yang saya bawa, The Godfather. Ternyata ada yang protes dengan diamnya saya. Di kantor aja, ributnya minta ampun, disini koq diam aja…….heh ? saya langsung berpikir, seperti itukah saya ?? qeqeqeqeqe………kembali ke buku :D :D.
Jam 9-an kami tiba di tempat tujuan, teman2 yang menggunakan kendaraan pribadi dan yang tinggal di Bogor sudah sampai n menunggu. Kamipun dikumpulkan oleh EO-nya, dari Kawalu. TP-TP kanan kiri tuch waakakakkkak…….habis teamnya cakep2 siy :D :D :D. Okey saya percepat semua kegiatan berjalan dengan baik n lancar. Kegiatan fisik lebih banyak, tapi disini saya lebih banyak lagi mengenal karyawan yang lain, menatap mereka dari dekat, mengambil kesimpulan ini n itu. Dengan kegiatan ini, saya merasa apa yang mereka tunjukkan hari itu adalah memang begitulah aslinya ;). Kegiatan seperti ini sangat membantu saya pada khususnya, untuk lebih mengenal deket teman2 yang lain. Banyak kejadian lucu, termasuk ketika kami dibagi menjadi 6 kelompok. Setelah makan siang ada 3 hal yang harus dilakukan tiap kelompok. Saya ingat sekali ketika melewati rintangan ke-2, melintasi terowongan listrik, kami berkali mencobanya, dikarenakan ada beberapa orang yang mencoba melompat ke tali, tapi kaki orang tersebut menyentuh tali yang dilewati. Disini ada yang jatuh kejengkang wakakkakaka……….dll. Sakit perut dech ketawa. Rintangan ke-3 inilah point kami banyak berkurang. Menjinakkan bom, tapi beberapa kali musti mengulangi kegiatan tersebut. Tapi gpp, semuanya seru n mengasyikkan. Kaki saya sudah cekot-cekot, lutut sudah gemetar n terasa perih (ada kegiatan dimana kami menggunakan lutut untuk berjalan :( :( ).
Jam istirahat ke-2 pun dimulai. Sudah lama nga makan jagung n pisang rebus :”>:”>, pembagian Door Prize dan pengumuman the best team. Kami tentu tidak dapat juara :D. Pengumuman DoorPrize pun dilanjutkan, Pak Indra (programmer kesayangan ;), membawa pulang salah satu hadiah, begitu pula Bang ALex (Partner saya)…..akhirnya tiba untuk hadiah utama 3-1. Semoga Team IT semuanya pulang tidak dengan tangan hampa. Tinggal saya aja yang belum :D :D. Pemenang utama 2 pun diumumkan, no yang disebut tidak ada, jadi dianggap hangus, dan Pak Ferry mengambil untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya saya ngbrol ke teman sebelah waktu itu Mba Nur, “kalau saya yang dapat, buat apa tuch kompor gas……”, semua disebelah yang mendengar tertawa terbahak-bahak. Memang khan, wong nga isa masak koq, di ke i kompor hehehehe…….Dan ternyata ohhh ternyata, no yang diambil Pak Ferry adalah no. saya, no. 81 heiiiikkkkkk……saya terkejut bercampur bingung, beneran dech, buat apa tuch kompor. Saya pun maju…..menerima kompor tersebut dan sampai sekarang belum saya buka pembungkusnya wakakkaka…….. Thx to Pak Ferry, 2x sudah beliau membawa keberuntungan. Pertama ketika beliau meluluskan saya saat interview terakhir. Dan sekarang dengan kompor ini ;). Saat menerima niy kompor, tak lupa saya menundukkan kepala dan tersenyum sambil mengucapkan terima kasih kepadanya. Hormat yang saya berikan adalah tulus, sebagaimana pertemuan saya dengan beliau ketika interview. Dengan melihat beliau, rasa hormat tersebut langsung masuk ke hati. MM……seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya mengenai beliau. Aura yang keluar n bla bla bla…..yah seperti itu :D. Ketika beliau menutup acara, ada satu point yang benar2 membuat saya bersalah. “mungkin ada yang datang kesini dengan perasaan terpaksa n bla bla……”, tapi waktu itu saya meminta maaf dalam hati, bahwa memang setelah datang n melakukan berbagai hal disini, iuran yang diminta tak sebanding dengan pengalaman yang saya dapatkan :”>:”>.
Jam 05.00 kami berangkat kembali ke Jakarta, dalam hati saya bersyukur kepada Tuhan, bahwa saya sudah diberi kesempatan mengenal mereka yang ada disini n mengikuti semua kegiatan yang ada dengan sebaik-baiknya :D. Pengalaman yang menyenangkan dengan teman2 yang menyenangkan ;)