Jam 05.30 am telepon bunyi.
Risna pun bicara, “kak minta doanya ya….adik mau ujian skripsi hari ini, semoga lancar semuanya”. Saya menjawab sambil menguap, “ok dik, GBU…semoga semua lancar n sukses”. Risna: “Gitu aja ya kak, bye”
Yah pembicaraan yang kurang semenit berakhir, saya pun tertidur kembali *zzzzzzz*.
Jam 11.00 am, dia sms, “kak, pembantaian telah berakhir, Risna lulus,terima kasih doanya”. Tapi apa daya saya pun tidak balas sms nya, cek *888# pulsa kurang dari 200 rupiah :D :D.Btw, selamat buat Risna yang sekarang sudah menjadi eS Teh hehehhe……moga2 setelah ini bisa langsung bekerja n sukses terus. Karena gembira, saya pun bersih2 kamar. Kamar sudah beres tinggal badan yang mesti dibersihkan hehehhe…….kemudian baca Kompas n KR :D :D.
Malam datang dengan sangat cepat, saya masih duduk di Ruang TV baca buku, datang anak kos dari AmPlaz, bawa pernak pernik. Berdiri dihadapan saya membawa semua kelengkapan, nyengir dulu baru ngomong, “Kania, bisa tolong aku nga ?Aku bawa barang2 ini, tolong dibantuin ya, karena aku nga tahu niy bikinnya *nyengir lagi*”. Saya juga nyengir n meletakkan buku di meja, “Ok, no problem”. Tangan bekerja dengan cepet, sambil masang benang di beberapa benda n mulai memasang kelengkapan lainnya. Karena penglihatan dibagi antara acara Oprah n tuch benda, jadi agak2 lambat juga pas masang2nya. Ketika acara Oprah selesai, selesai juga tuch kerjaan. Hasilnya sangat indah n indah n indah. Tapi belum lengkap tanpa lampu. Lampupun dipasang n dicolokin ke….*apa namanya* :D :D, jadi dech Pohon Natal yang sangat indah karya Kania *narsis banget*. Dia melihat sambil manggut2, “wah bagus banget, thx yah”. Sambil menatap takjub, saya bilang “tapi kurang bintang n tulisan yang bunyinya Merry Christmas :D”. Kamipun tertawa……”iya juga ya Kania, tadi lupa beli”. Tiap anak kos yang ngelihat langsung kasi komen2, semua bilang BAGUS BANGET :D :D. Jadi bangga niy hehehehe………..apalagi tuch dipasang beberapa saat sebelum diungsikan kekamar yang punya :D.
Sebenarnya pekerjaan menghias Pohon Natal sudah menjadi kebiasaan dari dulu di kos2an, kebetulan niy Ibu Kos Nasrani. Biasanya tiap menjelang Natal, saya n Butet yang bantuin Ibu. Namun, setelah anak n cucunya pindah ke Jogja tahun 2003, mereka yang mengerjakan, kadang kami masih bantu2. Tapi kemaren bener2 dech saya yang menghiasnya sendiri. Keren dech qeqeqeeq…..narsis narsis :D :D.