Kamis lalu,surat yang ditunggu-tunggu pun datang. Jadi saya harus berangkat ke Bandung hari Minggu, karena ada “test” hari Selasa. Berbekal sebuah alamat, naik travel Rama Shinta, saya berangkat sendiri ke Bandung. Di travel ada 7 orang, yang 4 diantaranya juga ikutan “test” yang sama uhhh…. Seperti biasa, belum sampai Wates saya sudah ada di alam mimpi, tapi tidurpun jadi terganggu saat pak supir sering menginjak rem secara mendadak n ngebut nga karuan. Belum lagi hujan lebat sepanjang perjalanan.
Kamipun berhenti di Karanganyar Kebumen, untuk makan n MCK (klu mau :D). Duh disini ampe 1 jam sendiri, nunggu pak supir yang lagi ngbrol2 sambil makan. Jam 11.00 pm, perjalanan dilanjutkan, dan seperti sebelumnya, tidurpun jadi tidur ayam.
Akhirnya sampai juga di kota Bandung, seperti yang saya duga, saya orang terakhir yang dianter ke t4 tujuan….tapi gpp, sekalian keliling2 n jalan2 nganterin penumpang yang lainnya. Jam 05.30 am, sampai juga di BEC Punawarman, wowww ketemu Gramedia lagi disini *jadi ngiler*:D, meskipun mata mengantuk n capek di badan, saya pun melangkah menuju temen yang sudah menunggu diseberang jalan. Sampai t4nya, bukan bercerita, tapi saya langsung ambil selimut n tidur :D :D. Jam 08.30 am, saya terbangun, karena suara di lantai bawah agak sibuk n ramai. Kedegaran suara Arik (niy my best friend waktu kuliah, sekarang di Bandung lagi cari jodoh qeqeeqeq..), baru dech mata kejap2 melihat seluruh ruangan *nga sopan banget dech pokoknya*, dengan gontai saya turun n pergi ke kamar mandi. Ketemu dengan anak2 kos yang semuanya cowok qeeqeqeqe…..*nekat*, biz tuch baru cerita2 ma Arik. Sudah setengah tahun tidak bertemu, tentu saja banyak yang dirumpiin termasuk tentang temen2 kuliah yang sudah lulus n belum, pekerjaan de el el. Jam 12.12 pm kami pergi ke Cihampelas, cari wisma, karena Arik nga ngebolehin saya untuk tinggal disana, nga aman katane waakakakka….maksudnya siy bukan karena ada hal2 yang terjadi, melainkan saya tidak akan bisa berkonsentrasi untuk belajar. Emang baik tuch anak.
Sampai di Cihampelas dan menaruh barang2 yang dibawa, kamipun pergi ke t4 selanjutnya, t4 “test”. Waduh macet n asap dimana-mana. Tapi menyenangkan sekali berada disini, udara dingin, tapi tetep aja keringetan, tampak cewek2 cantik pada berkeliaran :D :D, pantesan niy temen betah disini. Sayang saya tidak melihat kaum adam yang berkeliaran wakakakkakakakka………..Sampai di tujuan, kamipun kembali ke t4 masing2, naik angkot jurusan Kalapa-Ledeng. Saya berhenti di Cihampelas, Arik lanjut ke Punawarman. Niy sendirian akhirnya. Tapi gpp, ditemeni TV n buku2, serta HP, saya rasa nga bakal kesepian. Tapi tetep aja bete, telepon ke Jogja, ngbrol sebentar *Irit pulsa*. Jam 06.30 pm saya keluar jalan2 qeqeqe……..bersama Angin…ceileeee…….jalan kaki ke Ciwalk(klu nga salah), disini malah masuk ke toko buku *nga punya kerjaan dech pokoknya*, biz tuch makan, lihat orang2 yang lagi foto2 di depan rumah salju :D :D. Jam 09.00 pm saya balik ke wisma. Bukannya belajar tapi nonton TV :D. Jam 11.00 pm HP pun bunyi, ngbrol bentar ma mas ciluuk. Entah jam berapa saya tidur, karena agak takut dikamar sendirian, bukannya takut orang siy, tapi takut ma penunggunya heheheh……
Jam 05.00 am, saya terbangun, oleh suara alarm. Matiin terus tidur lagi, tapiiiii…..bunyi lagi, telepon dari Jogja. Dan 1 hal, TV masih nyala :D :D, bayangin tuch TV nonton saya semalaman qeqeqeeqeq……. Pergi mandi n siap2 berangkat ke t4 “test”. Saya menelpon operator minta sarapan pagi, ketika ditanya untuk 2 orang, saya bilang iya *maruk dech*. Jam 06.30 am,setelah sarapan, saya pun berangkat ke t4 test.
Sampai t4 test, rame buanget, mungkin ada 1500 orang kali ya. Kami pun berbaris sesuai dengan nomor ruangan untuk registrasi. Giliran saya tinggal 4 baris lagi ketika panitia memberi pengumuman, bahwa yang registrasi hanya yang test jam 07.00 am, yang jam 08.30 am menunggu di belakang. yah udah dech saya mundur lagi :(. Pengumuman berikutnya, yang test 08.30 boleh mengantri ketika panitia susah siap. Hieekkk……nunggu lagi dech.
Jam 09.00 am, dengan semangat tinggi masuk ruangan n bersiap untuk ujian. Dengan semangat pula mengerjakan soal2nya, entah bener ato nga, yang penting dijawab n disilang :D :D n mesti secepat kilat baca n jawabnya.
jam 11.20 am, saya keluar ruangan, dan terlihat antrian peserta lain yang bakal test, *saya pikir, niy nga bakal lolos dech*. Tapi harus tetep semangat. Sekarang langsung balik ke wisma n siap2 check out, meskipun pengumuman test keesokan siangnya, tapi saya harus balik karena Rabu, mas Ciluuk sudah harus balik ke Balikpapan, masak nga dianter hehehe……
Jam 12.30 pm saya sampai di t4 Arik *ngungsi dulu*, biz tuch makan *muahal banget* :D. Telepon travel(maunya naik kereta, tapi melihat awan gelap yang menggantung mending naik travel aja :D), terus ketiduran pas cerita ma Arik *keterlaluan banget :D*. Saya terbagun oleh suara petir,hujan pun turun dengan lebatnya. Sekarang tinggal tunggu travel n berdoa agar hujan berhenti sejenak :D :D.
Jam 7 kurang dikit, saya berdiri di depan BEC menunggu travel, telepon pun berdering, dari salah satu t4 nun jauh disana, yang memberitahu untuk test hari Rabu jam 10.00 am *waduh, saya nga bisa nganterin mas Ciluuk ke bandara niy*. Telepon berdering untuk yang kedua kalinya, dari temen nun jauh disana, memberitahu untuk datang ke kantornya hari Jumat. Weeiiikkkksss, dua undangan sekaligus heheheh…:D :D. Travel yang ditunggu pun datang, setelah cuap2 ma Arik, saya pun berangkat ke t4 penjemputan yang lain. Dan ternyata travel itu dikemudikan oleh orang yang sama yang mengantarkan saya ke Bandung;). Di travel ada 4 orang, saya, mba Yuni, Mba Dita n Mas Kairul. Ngobrol sepanjang jalan, dan setelah keluar dari kota Bandung kami pun terlelap.
GoodBye Bandung…..kapan2 saya main lagi :D :D