Sangat mengesankan bahwa hal2 yang kecil sangat berarti dan berharga dalam hidup. Aku sudah seminggu disini, banyak hal yang kualami. Hanya 3 hari di rumah (karena 4 hari aku habiskan di Denpasar). Di rumah aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk membantu adik2ku. Tentu saja membantu mereka dalam pendidikan. Kadang2 jengkel juga, mereka lebih percaya gurunya dibandingkan dengan keluarganya heheheh……..entah itu pelajaran apa, yang pasti dilihat dari EYD itu salah, tapi malah dibetulkan ma gurunya. Tentu saja aku suruh adikku Rian untuk mengulang menulis. Memperbaiki tulisan2 yang salah. Mungkin gurunya kurang teliti, dalam kalimat2 nya ada aja kata2 yang salah tulis, entah kurang hurufnya ato salah ejaan, herannya itu malah tidak diteliti n diberitahu penulisannya yang benar.
Uhh… aku dech turun tangan. Karena klu salah dari dasar maka akan mempengaruhi ke depannya, padahal Bahasa Indonesia adalah salah satu syarat utama kelulusan, digunakan sehari-hari dalam bermasyarakat dll. Dan heran juga aku agak sabar mengajari mereka, padahal biasanya marah2 n nga sabaran hhehheh………. Awalnya sich si bungsu Rian nga mau, katanya itu dah bener dan bahkan dia dikasi nilai 10, uhh….tapi entah kenapa anak itu akhirnya mau menulis ulang hehehhe…… mengajari mereka Bahasa Inggris dengan antusiasme tinggi, karena Rian n Tia begitu semangatnya heheheh……jadi seneng dech aku :D :D. Sebenarnya aku juga nga ahli baik Bahasa Indonesia ato Bahasa Inggris, semua hancur n kacau qeqeeq…parah :D. Sedangkan klu Math tentu saja ibu ahlinya, dari dulu memang beliau sangat keras mengajari kami pelajaran yang satu ini. Sampe nangis dech pokoknya. Klu nga bisa bisa dimarah-marah, uhh….galak banget dech :D, tapi tentu saja itu membawa hasil n sangat berguna. Jadi tahan banting dech heheh……..
Sungguh sangat menyenangkan mengajar anak2 kecil. Tapi sangat menyebalkan kalau mereka uda mulai banyak tanya, soale aku tidak menguasai cara menjawab yang baik heheheh……
Sangat menyenangkan ada ditengah-tengah mereka. Btw, Risna ntar lagi bakal lulus kuliah, kukasi deadline bulan ini harus selesai ehhehehhe…..kubantu mengetik naskah, membantu menyusun kalimat sesuai EYD :D, dll. Harus ditemeni begadang, meskipun dia sering banget ketiduran uhhh……Bagaimanapun juga aku harus memposisikan diri menjadi kakak yang baik, meskipun aku sama sekali tidak baik :(. Jadi harus selalu semangat.
Btw, besok acara potong gigi akan dilaksanakan, tapi aku belum dapat kamera. Hari Sabtu-Minggu mau traveling ma Dina, jadi nga bisa diabadikan semua kegiatanku selama disini. Uhh foto2 exclusive-nya nga jadi dech kudapatkan hiks…..hiks…. :(