Tak ada kata yang bisa menggambarkan kegembiraanku hari ini. Setelah menunggu 2 minggu lamanya, hari ini motoGP dan F1 dilaksanakan dalam 1 hari. MotoGP di Sepang Malaysia, dan F1 di Monza, Italia. Dua pembalap jagoanku dari dua balapan yang berbeda, harus tampil luar biasa dan habis2an hari ini untuk merapatkan selisih poin dengan pemimpin klasemen masing2. Hari ini aku juga begitu tegang, selain karena mau lihat balapan MotoGP n F1, juga disebabkan oleh keputusan apa yang akan diambil oleh Michael “Shcumi” Schumacher mengenai masa depan n karirnya di F1.
V. Rossi menjuarai motoGP kali ini. Sehingga selisih poin dari 38 menjadi 26 aja, dengan 4 seri tersisa, kemungkinan Rossi untuk menjadi Juara Dunia tetep terbuka lebar. Balapan yang luar biasa, Capirex tetep menjadi rival terberat Rossi. Sedangkan Nicky Hayden lebih memilih bermain aman asal dapat poin uhhh……… Salute buat Dani Pedrosa, meskipun dalam keadaan sakit setelah kecelakaan di free practice dan mengalami operasi, pemuda ini tetap menunjukkan kemampuannya, dan merebut Juara 3 mengalahkan rekan setimnya. Pokoe hebat n menegangkan balapan tadi. Salip menyalip antara Rossi n Capirex terus terjadi apalagi setelah lap 17, mantap dech :D :D. Rossi pun menang dengan usaha yang sangat keras, selamat buat The Doctor n Yamaha.
Sedangkan di ajang Formula 1, Michael Schumacher dengan Ferarri-nya tampil luar biasa. Pada saat kualifikasi sabtu kemaren, Schumi meraih posisi 2, setelah Kimi Raikonnen dari McLaren secara mengejutkan mampu meraih posisi start 1. Dengan selisih waktu hanya 2/1000 detik, uhhhh…..edan…..
Alonso, ada di posisi 5, dan dihukum mundur 5 grid ke posisi 10, dibelakang rekan se-timnya, Fisichela. Jalannya lomba nga kalah seru dengan motoGP. Kimi tetep memimpin lomba atas Schumi sampe dia masuk pit mengisi bahan bakan n ganti ban. Strategi yang hebat kembali ditunjukkan Ferarri, setelah Schumi keluar pit stop, dia tetep berada di depan Kimi…..uhhh lega……. Sedangkan Massa, sudah menunjukkan kemampuan dan usahanya dengan maksimal…namun sayang, ketika mobil Alonso mengalami kebakaran, Massa tidak mampu mengendalikan mobilnya karena tertutup asap, meskipun selamat, dia harus balik ke pit stop untuk ganti ban, keluar dari pit, posisinya menjadi no. 9 uhhh…..Yang mengejutkan datang dari pembalap BMW, R. Kubica. Dia mampu merebut posisi 3 n podium untuk pertama kalinya. Karena Alonso tidak dapat menyelesaikan balapan, selisih poin yang tadinya 12 dengan Schumi, sekarang berkurang menjadi 2 saja hehehe….hebat…….hebat…..di klasemen konstruktor, Ferarri mengambil alih pimpinan dengan selisih 3 poin aja atas Renault. Dengan 3 seri yang tersisa, kemungkinan Schumi untuk meraih gelar Juara Dunia untuk ke-8 kalinya tentu sangat terbuka lebar. Apalagi penampilan Ferarri sejak balapa di Imola Italia memang stabil n paket mobil mereka lebih baik dari musim balapan tahun lalu. Panampilan pembalap yang juga stabil membuka peta persaingan yang musim lalu didominasi oleh pembalap Renault n McLaren :D :D. Terbukti dengan pembalap Ferarri yang berada di tiga besar dalam klasemen. Selamat buat Schumi,Massa dan Ferarri ;).
Apapun yang diraih 2 pembalap tadi merupakan hasil dari kerja keras dan usaha yang hebat serta skill mereka. Kemampuan untuk memaksimalkan paket yang mereka miliki merupakan salah satu keunggulan selain juga pengalaman :). Dan tim juga memiliki peranan yang sangat besar untuk menunjang hal tersebut. Kemenangan tersebut tidak hanya buat pembalap n tim tetapi juga untu Fans yang “setia” :D :D.

Orang mungkin bosan, selalu Rossi (motoGP) n Schumi (F1) yang wara wiri naik podium. Apalagi Rossi n Schumi mempunyai rekor 5x berturut-turut menjadi Juara Dunia, meskipun gelar Juara Dunia untuk F1 musim lalu dipegang oleh Alonso. Mungkin karena ketidaksiapan tim Ferarri mengenai regulasi baru balapan. Tapi untuk musim ini mereka segera merespon regulasi yang berubah lagi :D :D.
Bosan mendengar nama mereka, tapi kenapa ? Menurutku sich siapapun yang menjadi juara di tiap seri merupakan hasil dari kerja keras, baik pembalap n tim-nya. Skill n pengalaman juga memegang peranan penting, strategi n faktor luck juga :D. Jadi napa harus bosan, karena memang mereka pantas kenapa tidak disambut dengan tepukan tangan n rasa salute :D :D.

Tapi kegembiraan juga tidak bisa selalu sempurna, kesedihan yang sangat mendalam kurasakan ketika pengumuman penting mengenai karir Schumi diumumkan setelah race selesai. Dia memilih untuk pensiun di akhir musim ini :( :( :( :(. Jujur aku masih belum siap menerima hal ini. Bagaimana pun juga, Schumi merupakan sosok penting dalam sejarah F1. Semua rekor sepertinya sudah dia pecahkan. Juara dunia 7x, dia juga dijuluki si raja sirkuit, dengan kemenangan 90x sepanjang karirnya. Hiks….hiks…..akan selalu ada yang kurang jika F1 tanpa Schumi, bagaimanapun dia adalah seorang legenda di dunianya. Musim depan mungkin balapan akan semakin seru, tapi nama Schumi dalam 22 pembalap tidak ada lagi :( :( :(. Siapapun penggantinya dalam Ferarri nanti, semoga menjadi legenda selanjutnya. Mungkin tidak seperti schumi, tapi setidaknya selalu memberikan hasil yang terbaik untuk setiap seri yang dilakoni. Semoga pensiunnya Schumi juga tidak diikuti pensiun nya tokoh2 penting dalam tubuh Ferarri, seperti manajer tim Jean Todt, dan direktur tehniknya Ross Brown. Dan semoga diakhir musim nanti Schumi bisa meraih gelarnya yang ke-8 dan Ferarri bisa juara konstruktor. Akhir yang manis bagi legenda F1 :) :) :). Good Luck Schumi.

* Selamat buat Inter Milan, karena menang 3-2 atas Fiorentina. Awal musim yang bagus, semoga kali ini titel Scudetto diraih dengan usaha n kerja keras, bukan karena “hibah” atas skandal. Forza Inter Milan…… *