Pukul 10.30 aku berangkat ke Gedung Mandala Bhakti Wanitatama. Kukira proses registrasi sedah selesai, ternyata pesertanya membludak…..sehingga antrian masih panjang. Kudengar sampai kaca pintu pecah karena peserta yang saling berdesakan :(. Panitia mengumumkan peserta untuk masuk ke ruangan test (bagi yang testnya jam 11.00)…aku bergegas masuk ke ruangan, sesekali clingak clinguk mencari wajah2 yang mungkin kukenal, tapi tak kunjung kutemukan. Kukatakan pada diriku, Ok kamu sekarang sendirian, masuk dan berjuanglah :D.
Setelah registrasi (lagi….) aku menuju tempat duduk yang sesuai dengan no. test. Peralatan test seperti alas menulis dan pensil 2B telah disiapkan oleh panitia. Kami tidak boleh meletakkan apapun di meja kecuali ID Card. 30 menit berlalu test pun tak kunjung dimulai, karena panitia sibuk mengurus registrasi. Sepanjang pengamatanku, pesertanya mungkin lebih dari 400 orang dan sebagian besar dari luar kota. 15 menit kemudian test pun dimulai. Ada tiga macam test untuk tahap pertama dari 4 tahap yang harus dilalui peserta dengan sitem gugur. Tahap pertama ini terdiri dari Verbal Reasoning 35 soal 8 menit, Numerical Reasoning 25 soal 10 menit, Abstract Reasoning 25 soal 10 menit. Bahasa Inggris semua, harusnya yang test Mas Soyuz klu nga BPDP :D :D pasti lulus dech :D. Test selesai dan panitia memberi pengarahan tentang Graduate Intake S1/S2 itu sendiri. Katanya mereka sedang buka kantor/pabrik baru di Pandaan Sby (klu nga salah dengar :D). Posisi yang ditawarkan pun banyak, ada HR, Finance, Marketing, Operational yang ditentukan dari hasil tahap 4 nanti yaitu presentasi atas suatu kasus. Setelah selesai, aku keluar…..saat itu baru aku melihat temenku….(napa nga dari tadi…………..:( ). Namanya Anis, sudah lama aku tidak ketemu dengannya. Kami ngubrul2 dulu sebelum pulang.

Akhirnya aku sampai kos……bergegas aku menuju tempat favorit :D “warnet”. Tapi jam 15.30 aku harus balik ke kos…..karena film Korea kesukaanku akan diputar :D. Ntar malam juga ada janji ma temen2ku GC1 & 2……syukuran karena salah satu dari mereka baru aja di wisuda.

* Selamat to Fajar, semoga segera dapat pekerjaan ato buka pabrik sesuai cita2mu. Jadi orang sukses dalam karir dan hidup. GBU :) *