Malam ini aku kembali tidak bisa tidur seperti malam2 sebelumnya. Mataku tidak mau terpenjam, padahal tidur subuh beberapa hari ini…….akhirnya aku menonton film kesukaanku Anna and The King…….aku sudah memutarnya berkali-kali setiap aku tidak bisa tidur. Jadi bisa dibayangkan, aku menonton film itu hampir tiap malam :D. Akting Chow Yun Fat (aktor yang paling kusuka hihihihhi…) disandingkan dengan mbak ku Joddie Foster hehehhe benar2 film yang isinya “aku” banget (cerita yang bagus banget :D). Ini film kedua favoritku setelah Harry Potter. Hah…..suara jangkrik masih terdengar. Sunyi senyap seperti malam2 sebelumnya. Tenang dan damai……….hanya suara radio anak2 kos yang sesekali terdengar. Dingin menyelimuti Jogja beberapa hari ini.

Hari ini merupakan hari minggu yang begitu sempurna. Bukan karena aku mendapatkan pekerjaan atopun mendapatkan undian berhadiah (pasti akan menjadi sangat sempurna sekaleeee….). Tapi karena aku menonton olahraga favoritku. F1 Racing & MotoGP tapi tentu saja melihatnya dari monitor 15 inchi uhhh…..kapan bisa nonton langsung :-?.

Di ajang bergengsi MotoGP…………..mungkin tidak kita sangsikan kehebatan V.Rossi dalam membalap…..meskipun kondisi motor tidak dalam performa terbaik, tetap saja dia pembalap sejati :D. Start dari urutan ke-11, dia merangsek masuk ke posisi 8, satu demi satu pembalap dia lalui, dengan kesabaran n kecermatan n skill membalapnya, akhirnya dia mengambil alih pimpinan balapan…..Melandri, D.Pedrosa, Nicky Hayden tentu saja tidak mau mengalah. Meskipun dikepung pembalap Honda, tetap saja Rossi bisa menunjukkan kepiawaianya…..entertainer sejati di MotoGP :D. Lap terakhir selalu menjadi lap yang paling mendebarkan, karena Melandri bisa menyusul Rossi, tapi namanya juga Rossi, dia kembali mengambil alih posisi terdepan di tikungan terakhir dan menjadi juara di sirkuit ini (Jerman). Hmm…………….sangat mengesankan bagaimana dia membalap. Sehingga penonton tidak mungkin beranjak sampai akhir bahkan melihat acara penyerahan trophi. Aku belum pernah melihat pembalap lain yang melakukan seperti apa yang diperlihatkan Rossi selama ini. Good job The Doctor :D and salute to Yamaha Camel.

Sedangkan dari ajang F1 Racing………tidak kalah seru dengan MotoGP……. Duo Ferarri yang menempati posisi start terdepan memang sangat mengesankan. Mengawali start dengan baik, Michael Schumacher berada di depan, disusul F.Massa, sedangkan Alonso ada di posisi ke-3. Tugas F. Massa untuk menghalangi alonso dijalankan dengan sangat baik. Hanya saja, Ferarri kecele dengan strategi 3x Pitstops, karena Renault hanya 2x saja. Akhirnya F. Massa harus puas berada di posisi ke-3. Tapi masih bersyukur karena Schumi mejadi juara di sirkuit ini (Perancis). Ferarri mulai bangkit dan mungkin akan kembali berjaya setelah terseok-seok di musim kompetisi lalu……. banyak yang memandang remeh dengan kekuatan Ferarri karena musim lalu kuakui memang tidak terlalu mengesankan, mungkin karena tim ini tidak siap dengan peraturan baru pada saat itu. Tapi musim ini performa yang ditunjukkan mengalami peningkatan. Musim lalu Ferarri terseok-seok dan hanya mampu menjadi no.3 di Constructor Champhionship…..Michael menempati posisi ke-3. Musim lalu adalah masa jaya Renault, McLaren Mercedez, Toyota dan Honda. Tapi sekarang keadaan berbalik. Di awal kompetisi tahun ini, semua memprediksikan bahwa tim2 tersebut akan masih berjaya. Tapi lihat kenyataanya……..kerja keras tim mekanik Ferarri sudah menunjukkan hasilnya. Hanya Renault dan mungkin McLaren Mercedez yang menjadi saingan utama. Tapi tidak masalah, selisih 17 point dari Alonso dan 21 point dari Renault akan menjadi mungkin dilampaui jika Ferarri mampu tampil stabil di sisa seri. Tentu saja kerja keras tim mekanik untuk pengembangan mobil akan menentukan, selain factor pembalap dan luck. Dan pastinya doa dari para Fans. Semoga kejayaan akan kembali ke pada tim dengan simbol Kuda Jingkrak ini :D. Hari yang sungguh indah, mengesankan, fantastik, dan membahagiakan :).

Karena malam semakin larut, akhirnya tanganku tanpa sengaja menekan tombol2 ini untuk menulis puisi, ini yang pertama :
12 dentang berlalu,
Rembulan pada puncak tahtanya,
Para abdi malam kian terlena,
Terpikat belaian purnama,
Dia masih diam tak beranjak,
Sampai lelah menjamahnya

Ini yang kedua :
Aku bersanding malam,
Dekap serpihan kelam,
Bergelayut manja dinginnya kehidupan,
Aku tunangan mimpi,
Terus menari terseret arus,
Yang berlari lantakkan pada jeram-jeram bergigi,
Aku pesona semua kan pergi,
Saat hati bersemi

Mata ini tetap tak terpejam, meskipun kurayu dengan bantal-bantal dan selimut yang hangat (sebenarnya sich cuman selembar sarung :D). Lelah ku mencari cara agar mata ini istirahat hingga pagi datang…….mungkin aku harus matikan komputer dan melakukan hal seperti malam2 sebelumnya………ya hanya dengan Doa, pengantar tidurku yang paling mujarab, seperti mendengar suara ibuku yang diwaktu kecil sebelum tidur selalu mendongeng :D.
Akhirnya Senin tiba dan I always Love Monday. Hari ini aku akan pergi ke kantor pos untuk mengirim beberapa surat lamaran :D, terus mampir ke Gramedia (uhh…..sudah lama nga kesana, kangen banget hehehheheh)….. and ke warnet untuk upload tulisan ini :D.